Mohon tunggu...
Faisol
Faisol Mohon Tunggu... Wiraswasta - Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Instagram : akhmadf_21 Twitter : @akhmadf21

Selanjutnya

Tutup

Vox Pop Pilihan

3 Tuntutan Demonstran Dalam Aksi 411 di Depan Istana Negara

5 November 2022   07:20 Diperbarui: 5 November 2022   07:33 212
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Aksi Demonstrasi Ormas Islam, Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) di depan Istana Negara, Sumber : Tribunnews.com

"Demonstrasi 411 yang dilaksanakan pada Jumat (04/11) di patung kuda didepan Istana Negara, menuntut 3 pokok persoalan yang mendasar, yakni soal Melonjaknya harga semobako, soal Hukum yang pengeakannya terkesan lemah dan yang terakhir Meminta Jokowi untuk Legowo Mundur dari Jabatannya sebagai Presiden"

Aksi demonstrasi yang mengatasnamakan Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) kembali turun jalan dengan menamakan aksi 411, berorasi di patung kuda depan Istana Negara.

Dilansir dari laman kompas.com, aksi 411 berdasarkan catatan polisi yang menerima izin demonstrasi, aksi 411 diperkirakan diikuti oleh 750 orang.

Aksi demonstrasi 411 yang merupakan ormas Islam yang merupakan gabungan dari PA 212 itu kembali melakukan aksi demonstrasi atas kebijakan dan ketidakpuasan atas pemerintahan Presiden Jokowi.

Aksi 411 itu terbilang heroik, pasalnya seharian aksi itu dilakukan didepan Istana dengan meminta Presiden Jokowi Untuk mundur dari Jabatannya, bahkan para demonstran itu sampai sholat Magrib di tengah Guyuran Hujan.

Para jamaah aksi 411, melaksanakan sholat magrib ditengah Guyuran Hujan,pada Jumat, (04/11), Sumber : kompas.com
Para jamaah aksi 411, melaksanakan sholat magrib ditengah Guyuran Hujan,pada Jumat, (04/11), Sumber : kompas.com
Setelah habis sholat magrib para demonstran itu berangsur-angsur meninggalkan tempat dimana aksi demonstrasi dilaksanakan .

Pada aksi 411 yang di laksanakan oleh Ormas Oslam dengan menamakan diri sebagai Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR), setidaknya ada 3 Tuntutan yang Perlu di cermati.

Pertama Soal kenaikan Harga BBM 

Aksi demonstrasi 411 uyang menuntut pemerintah untuk menurunkan harga BBM yang cukup besar pengaruhnya terhadap harga pangan, sehingga hal tersebut di anggap kebijakan yang mencekik rakyat.

Kenaikan harga BBM ini menyebabkan meroketnya harga pokok yang memang menjadi kebutuhan masyarakat setiap hari, sehingga Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) yang merupakan gabungan dari PA 212 melakukan tuntutan tersebut  selama satu hari.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Vox Pop Selengkapnya
Lihat Vox Pop Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun