Mohon tunggu...
Faisol
Faisol Mohon Tunggu... Wiraswasta - Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Instagram : akhmadf_21 Twitter : @akhmadf21

Selanjutnya

Tutup

Hukum Pilihan

Ada Apa dengan "Om Kuat"? Sosok ART Ferdi Sambo yang Diduga Menjadi Pembisik Pemantik Pembunuhan Berencana

4 November 2022   22:45 Diperbarui: 4 November 2022   22:47 421
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pada Sidang Lanjutan, dengan Terdakwa Kuat Makruf, Sumber : Tempo.co

"Dalam persidangan kasus pembunuhan berencana yang menewaskan Brigadir Nofriansyah Joshua Hutabarat alias Brigadir Joshua, Sosok Kuat Makruf kembali menjadi sorotan Publik"

Kuat Makruf salah satu terdakwa dalam pembunuhan berencana Ferdi Sambo, dalam Sepekan ini ramai diperbincangkan oleh warganet, pasalnya Om Kuat, sebutan Populer untuk Kuat Makruf itu, bersumpah atas Nama Tuhan yang maha Esa, "tidak memiliki niat untuk melakukan pembunuhan".

Kuat Makruf merupakan warga Sipil yang paling senior bekerja sebagai Sopir Putri Candrawathi sekaligus menjadi ART dalam rumah tangga Ferdi Sambo.

Sosok kuat Makruf masih menjadi sorotan, sebab ada dugaan Kuat Makruf memiliki peran vital dalam kasus pembunuhan berencana Ferdi Sambo, bahkan sedari awal, Kuat ditengarai mengetahui akan rencana pembunuhan tersebut.

Sebelum mendingan Joshua tewas, ada skuad-skuad yang sedang mengancam nyawanya, lantas apakah kuat Makruf yang disebut-sebuta sebagai Skuad yang mengancam itu yang diceritakan pada kekasihnya Vera Simanjuntak.

Pada persidangan Kuat Makruf dan Ricky Rizal, Jaksa Penuntut Umum menghadirkan keluarga mendiang Joshua, yakni Samuel Hutabarat, Rosti Simanjuntak, Vera Simanjuntak, Mahareza Hutabarat dan kerabat lainnya.

Rosti Simanjuntak, Ibu Kandung mendiang Brigadir Joshua dalam persidangan lanjutan yang digelar pada Rabu (02/11) di pengadilan Negeri Jakarta Selatan itu, sang ibunda mendiang Brigadir Joshua kembali mempertanyakan "ada hubungan apa engkau Kuat Makruf dengan majikanmu Putri Candrawathi? sehingga sehingga dengan sadisnya membunuh sang ajudan, dan menjadi pembisik yang memantik kemarahan sang Mantan Jenderal Ferdi Sambo.

Pertanyaan sekaligus pernyataan itu masih menjadi kecurigaan yang mendalam bagi keluarga mendiang Brigadir Joshua, sebab para terdakwa, khusunya otak dibalik pembunuhan berencana Brigadir Joshua itu, yakni Ferdi Sambo dan Putri Candrawathi keduanya kekeh bahwa telah terjadi pelecehan seksual yang dilakukan oleh mendiang Brigadir Joshua.

Benarkah demikian adanya, sementara kasus pelecehan seksual sudah dihentikan proses penyidikannya karena tidak terbukti, bahkan dalam persidangan pun pihak Ferdi Sambo tidak mampu membuktikan perihal tersebut.

Kembali lagi pada ART Kuat Makruf yang ditengarai memiliki hubungan spesial dengan sang majikan kembali menjadi sorotan, sebab Isu Perselingkuhan sang sopir dengan Majikan itu sebagai bagian dari bangunan skenario untuk menghabisi sang ajudan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hukum Selengkapnya
Lihat Hukum Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun