Mohon tunggu...
Faisol
Faisol Mohon Tunggu... Wiraswasta - Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Instagram : akhmadf_21 Twitter : @akhmadf21

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tragedi Kanjuruhan dan Masa Depan Timnas Indonesia

14 Oktober 2022   22:12 Diperbarui: 14 Oktober 2022   22:14 238
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Peristiwa yang tidak pernah diprediksi sebelumnya hingga 131 nyawa melayang dalam peristiwa Kanjuruhan, Sumber : detik.com

"Tak ada permainan seberharga nyawa"

Peristiwa di stadion Kanjuruhan Malang Jawa Timur, masih menyisakan luka dan mendapat perhatian yang cukup serius oleh masyarakat, sehingga para pihak harus bertanggung jawab atas meninggalnya suporter Aremania hingga mencapai ratusan jiwa tak bernyawa.

Sudah lebih dari sepuluh hari peristiwa itu terjadi, luka yang mendalam para orang tua dan kerabat yang menjadi korban atas kerusuhan di stadion Kanjuruhan.

Bahkan hingga kini proses pendalaman dan penyelidikan terus dilakukan, meski ada beberapa yang sudah ditetapkan menjadi tersangka, dan aparat yang hendak disanksi dengan kode etik polri.

Layaknya seperti Bola panas yang menggelinding, desakan terhadap Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk ikut bertanggung jawab atas peristiwa tersebut, bahkan ketua umum PSSI Muhammad Iriawan juga dipaksa untuk mundur, akibat tragedi Kanjuruhan yang mematikan itu.

Pasca desakan untuk Mohammad Iriawan atau akrab dipanggil Iwan Bule itu mendapat perhatian dari pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong.

Shin Tae Yong akhirnya buka suara yang juga ikut berbela sungkawa atas tragedi Kanjuruhan, dan diakhir pernyataannya Shin Tae Yong mengatakan, bahwa ketua PSSI merupakan orang yang mendorong suksulesnya timnas Indonesia, jika Iwan bule di paksa mundur, maka ia punya hendak mengundurkan diri, sehingga ramai di berbagai platform media sosial Tagar STYOut.

Karena pernyataan STY itu dianggap telah membela Iwan bule atas terjadinya tragedi Kanjuruhan yang juga harus bertanggung jawab.

Sejauh ini Indonesia tidak mendapatkan sanksi dari FIFA atas tragedi Kanjuruhan yang menelan korban hingga ratusan nyawa melayang.

Beberapa hari ini STYOut masih hangat diberbagai platform media sosial, namun setidaknya kita semua harus melihat dengan jernih atas perisitiwa Kanjuruhan, karena salah dan benar atas tragedi tersebut amatlah tipis.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun