Mohon tunggu...
Faisol
Faisol Mohon Tunggu... Wiraswasta - Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Instagram : akhmadf_21 Twitter : @akhmadf21

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Garuda Muda Nusantara Lolos ke Final Piala Asia 2023, Laga Pembuktian Menjadi Juara

19 September 2022   06:26 Diperbarui: 19 September 2022   06:50 183 16 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Timnas Garuda Nusantara U20 dipastikan lolos pada final piala Asia tahun depan setelah menaklukkan Vietnam pada laga terakhir di grup F, Sumber : Kompas.com

"Laga timnas U-20 dengan Vietnam cukup sengit dan Dramatis, pasalnya kedua tim tangguh tersebut saling serang di masing-masing kandang lawan untuk menjadi juara dan secara otomatis lolos ke final Piala Asia tahun depan"

Kemenangan Garuda Muda Nusantara atas Vietnam di lahan terakhir Grup F terbilang dramatis, sebab kedua tim tersebut saling serang secara impresif, dan hampir sajaembuat Timnas Garuda Muda tertinggal dengan skor 1-2.

Tetapi Timnas Garuda Muda mampu membalikan keadaan dengan skor akhir menjadi 3-2, dan mampu menumbangkan Vietnam pada laga terakhir di Grup F yang di laksanakan di gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (18/09), dan menjadikan Timnas U-20 secara otomatis lolos ke final piala Asia tahun depan dengan torehan 9 poin dengan kemenangan berturut-turut.

Sebelumnya Timnas Indonesia U20 mampu membuat Timor Leste bertekuk Lutut dengan Skor 4-0, dan Dengan Skuad Hongkong 5-1, sementara dengan Vietnam di lahan Terakhir Grup F, Garuda Muda Nusantara dengan Skor 3-2.

Menjadi Juara Grup F pada babak kualifikasi Piala Asia 2023, menjadi kebanggaan kita semua khususnya para pecinta sepak bola tanah Air, dukungan dan semangat terus mengalir dari seluruh pelosok Nusantara atas permainan Dan talenta anak-anak muda yang kian cemerlang di lapangan hijau.

Anak-anak asuhan Shin Tae Yong itu sudah mampu Membuktikan bahwa mereka memang pantas untuk menjadi Juara setelah beberapa bulan yang lalu Timnas Indonesia Dipecundangi pada piala AFF 2022.

Garuda Nusantara Lolos ke Final Piala Asia 2023

Dengan perjuangan keras anak-anak asuh Shin Tae Yong mampu membuktikan bahwa mereka memang layak menjadi Juara, dan layak masuk ke Final Piala Asia Tahun depan, dan Vietnam pun juga bisa Lolos dengan menjadi Runner Up dengan menunggu tim lain yang masih bertanding.

Meski pertandingan untuk menjadi Juara Grup F cukup Alot, namun Garuda Muda Nusantara mampu membalikkan Skor menjadi 3-2 atas Vietnam menunjukkan bahwa Kualitas Garuda Nusantara itu cukup membanggakan para pecinta sepakbola Tanah Air.

Menjadi Juara Grup F dengan menaklukkan Vietnam dibabak Kualifikasi memang membanggakan, namun anak-anak asuh Shin Tae Yong itu harus tetap menjaga stamina dan berlatih dengan maksimal untuk menghadapi lawan-lawan yang jauh lebih tangguh pada final Piala Asia 2023.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan