Mohon tunggu...
Faisol
Faisol Mohon Tunggu... Wiraswasta - Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Instagram : akhmadf_21 Twitter : @akhmadf21

Selanjutnya

Tutup

Vox Pop Pilihan

2 Prank Nasional yang Menggegerkan Masyarakat Nusantara

1 September 2022   20:03 Diperbarui: 1 September 2022   20:12 361 18 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Beredar informasi BBM akan naik per 1 September 2022, Masyarakat pun panik, mulai dari adanya antrian di sejumlah SPBU sampai aksi turun jalan, Sumber: suara.com

"Beredar kebijakan pemerintah yang hendak menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) per 1 September, ternyata urung untuk dinaikkan. Sebelumnya penolakan, dan kepanikan masyarakat soal kenaikan harga BBM menjadi kecemasan tersendiri ditengah masyarakat, hingga aksi turun jalan menolak harga BBM Dinaikkan menjadi kegaduhan tersendiri"

Bahkan beberapa waktu yang lalu, menjadi perbincangan hangat di berbagai platform media, rencana pemerintah untuk menaikkan harga BBM.

Jelas menjadi keresahan dan kekhawatiran tersendiri bagi masyarakat, sebab jika BBM naik, pastinya akan berimbas pula pada naiknya harga pangan yang memang menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Ternyata informasi yang beredar justru sebaliknya, Harga BBM jenis pertamax, dektalite, yang justru diturunkan oleh pemerintah, sementara harga Pertalite masih cukup stabil diangka 7.650 / liter.

Ramaipun menjadi perbincangan, masyarakat kenak prank, namun prank soal kebijakan pemerintah justru membuat lega, karena BBM tidak jadi naik.

Pertama: Masyarakat Merasa kenak Prank Presiden Jokowi

Harga BBM jenis Pertalite, Masih stabil di angka 7.650/ liter, Sumber: cnbcindonesia.com
Harga BBM jenis Pertalite, Masih stabil di angka 7.650/ liter, Sumber: cnbcindonesia.com

Sebelumnya beredar harga BBM yang hendak dinaikkan, terutama BBM yang bersubsidi jenis pertalite, yang saat ini harganya masih 7.650, akan dinaikkan menjadi 10.000/ liter.

Menanggapi informasi yang beredar sejak beberapa waktu yang lalu, masyarakat pun rela berdesakan mengantri untuk membeli BBM.

Tidak hanya pada siang hari saja antrian yang mengular, bahkan sampai tengah malam pun, masyarakat rela menunggu demi kebagian BBM yang bersubsidi untuk dijual kembali oleh para pengecer.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Vox Pop Selengkapnya
Lihat Vox Pop Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan