Mohon tunggu...
Faisol
Faisol Mohon Tunggu... Wiraswasta - Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Instagram : akhmadf_21 Twitter : @akhmadf21

Selanjutnya

Tutup

Vox Pop Pilihan

Dipecat dengan Tidak Hormat dan Surat Permohonan Maaf Irjen Ferdi Sambo Beredar di Media Sosial

26 Agustus 2022   07:25 Diperbarui: 26 Agustus 2022   07:38 846
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sidang kode etik Irjen Ferdi Sambo pada Kamis (25/08) berujung dengan pemecatan tidak dengan hormat (PTDH), Sumber: Tribun-medan.com

"Surat permohonan maaf Irjen Ferdi Sambo yang ditulis dengan tangan, lengkap dengan tanda tangan dan bermaterai viral dimedia sosial, usai sidang kode etik dalam peristiwa pelanggaran berat yang menewaskan salah satu ajudannya, Brigadir Nofriansyah Joshua Hutabarat"

Sidang kode etik yang dipimpin oleh Komjen Ahmad Dofiri, memberikan sanksi yang cukup berat terhadap mantan Kadiv propam Irjen Ferdi Sambo dalam peristiwa kematian Brigadir Joshua yang dipenuhi dengan drama dan rekayasa.

Kegaduhan yang dibuat oleh Ferdi Sambo menimbulkan beragam spekulasi, akibat adanya kebohongan demi kebohongan dan rekayasa yang membuat citra Polri tercoreng.

Dalam sidang Kode Etik Irjen Ferdi Sambo dilakukan selama 12 Jam dan menghadirkan 15 saksi dalam persidangan tersebut.

Pada sidang kode etik yang berlangsung selama 12 Jam tersebut, Ferdi Sambo juga melayangkan surat permohonan maaf yang ditulis tangan, bermaterai dan dilengkapi dengan tanda tangan, serta di bacakan dalam persidangan tersebut.

Dikutip dari laman kompas.com, isi surat tersebut adalah sebagai berikut :

Rekan dan senior yang saya hormati,

Dengan niat yang murni, saya ingin menyampaikan rasa penyesalan dan permohonan maaf yang mendalam atas dampak yang muncul secara langsung pada jabatan yang senior dan rekan-rekan jalankan dalam institusi Polri atas perbuatan saya yang telah saya lakukan.

Saya meminta maaf kepada para senior dan rekan-rekan semua, yang secara langsung merasakan akibatnya. Saya mohon permintaan maaf saya dapat diterima dan saya menyatakan siap untuk menjalankan setiap konsekuensi sesuai hukum yang berlaku.

Saya juga siap menerima tanggung jawab dan menanggung seluruh akibat hukum yang dilimpahkan kepada senior rekan-rekan yang terdampak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Vox Pop Selengkapnya
Lihat Vox Pop Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun