Mohon tunggu...
Faisol
Faisol Mohon Tunggu... Wiraswasta - Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Instagram : akhmadf_21 Twitter : @akhmadf21

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Benarkah Thailand dan Vietnam Terkena Karma? Atau Kualitas Permainannya yang Menggagalkan Dua Negara Tersebut Melaju ke Final AFF U 19?

14 Juli 2022   16:30 Diperbarui: 14 Juli 2022   16:31 161 15 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kemenangan timnas Harimau Muda Malaysia melawan Vietnam, Mengantarkannya menuju puncak Final AFF U 19. Sumber : bolasport.com

"Para pengamat dan pencinta sepakbola Indonesia sebelumnya memprediksi Final AFF U 19 antara Vietnam dan Thailand, tetapi prediksi tersebut terpeleset jauh, lantaran kedua negara tersebut haru babak belur melawan Malaysia dan Laos"

Para penikmat bola sungguh antusias saat melihat Timnas U-19 Vietnam kontra Harimau muda Malaysia dengan Skor 2-0. Kemenangan tersebut tentu mengundang banyak reaksi terutama dari para supporter Timnas Garuda Nusantara yang merasa di pecundangi oleh Vietnam dan Thailand.

Pada laga sebelumnya selama Tournamen AFF 2022 di stadion Candrabhaga, Garuda Nusantara bermain agresif pada klasemen grup A.

Timnas Indonesia U 19 yang populis dengan julukan Garuda Nusantara ini memang bermain imbang dengan Thailand dan Vietnam dengan Skor identik, yakni 0-0, bahkan perolehan poin pun juga sama identik, yang semuanya mendapatkan angka 11.

Para penikmat bola pun sudah mulai khawatir sebab Garuda Nusantara yang semula di prediksi akan menjadi juara di Group A, karena perolehan gol yang cukup bagus saat melawan Brunai Darussalam, Filipina, dan timnas Myanmar dengan mengumpulkan total 17 gol kemasing-masing gawang dari tiga negara tersebut.

Para supporter pun dengan aturan head to head menjadi sangat khawatir pada tim kesayangannya, pasalnya aturan tersebut yang menyebabkan Garuda Nusantara tergusur dari Group A, dan gagal meraih tiket ke semi final, meski Garuda Nusantara telah membantai Timnas U 19 Myanmar dengan skor 5-1, dan Vietnam kontra Thailand dengan skor Imbang 1-1.

Karena aturan head to head itulah Garuda Nusantara harus mengubur mimpinya untuk kembali bertanding di semi final.

Memasuki semi final Malaysia dan Laos dari Group B, Vietnam dan Thailand dari A, empat negara tersebut kembali berlaga, Malaysia kontra Vietnam dan Laos Kontra Thailand.

Malaysia yang bertemu dengan Vietnam menjadi penentu akan lolosnya salah satu negara tersebut untuk meraih tiket final.

Alhasil saat Timnas U 19 Malaysia yang di juluki Harimau muda tersebut mampu menghabisi Vietnam dengan skor 3-0 saat bertanding di stadion Candrabhaga, Bekasi pada Rabu 13/07/22.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan