Mohon tunggu...
Faisol
Faisol Mohon Tunggu... Wiraswasta - Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Bergerak Dalam Kesunyian

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Potensi DSP Mandalika yang Mendunia, Bangkit Untuk Memulihkan Pertumbuhan Ekonomi Pasca Pandemi

12 November 2021   22:01 Diperbarui: 13 November 2021   15:54 340 30 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pantai Kuta Mandalika yang menawan | ilustrasi : kompas.com

"Indonesia layaknya surga yang tercipta di dunia, ada banyak tempat yang mempesona nan eksotik yang membuat orang yang melihatnya terpana akan keindahan alamnya, salah satunya ada DSP Mandalika yang terletak di Propinsi Nusa Tenggara Barat ini, menjadi salah satu tempat yang Indahnya begitu luar biasa, sehingga banyak pengunjung yang datang baik wisatawan domestik maupun dari mancanegara"

Keindahan alam yang memukau dan pesisir pantai purihnya yang halus nan lembut seperti merica menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

Kuta Mandalika yang sudah di tetapkan oleh pemerintah menjadi Destinasi Super Prioritas (DSP) memang memiliki potensi yang sangat besar untuk pengembangan ekonomi dan bangkit kembali pasca Pandemic yang telah dilalui di negeri tercinta ini.

Dikutip dari laman kompas.com, Mandalika merupakan kawasan wisata seluas 1.035 hektare (ha) yang berlokasi di Kabupaten Lombok Tengah. Banyak keunikan tersimpan di destinasi tersebut.

Begitu luasnya DSP Mandalika tersebut sehingga pemerintah beeinisiasi untuk membangun kawasan wisata alam sekaligus wisata olahraga yang cukup menarik.

Kuta Mandalika sejak tahun 2014 sudah ditetapkan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Karena kawasan Mandalika yang luasnya mencapai 1.035 ha itu memiliki potensi besar dengan nilai investasi diperkirakan sampai 40 triliun, tidak heran jika Mandalika sangatlah berpotensi untuk membangkitkan sistem perekonomian pasca dilanda Pandemic selama dua dekade ini.

Baca juga : Cantiknya Pantai Bandealit yang Belum Terkelola Secara Maksimal

Wisata yang menakjubkan dan hanya ada di Indonesia ini, memang membuat para wisatawan dari berbagai penjuru dunia, tentu sangatlah tertarik untuk mengunjunginya, disamping memiliki keindahan alam yang memukau, di Mandalika juga sudah terbangun sirkuit MotoGp bertaraf international.

Bahkan dalam waktu dekat, Mandalika akan menjadi tuan rumah kejuaraan World Superbike pada 14 November 2021. Kemudian, ajang MotoGP 2022 yang juga direncanakan mampir ke Sirkuit Internasional Mandalika.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Wisata Selengkapnya
Lihat Wisata Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan