Mohon tunggu...
Faisol
Faisol Mohon Tunggu... Wiraswasta - Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Bergerak Dalam Kesunyian

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Perhatikan Hal Ini Sebelum Menjadi Pecandu Rokok

7 Oktober 2021   11:37 Diperbarui: 7 Oktober 2021   16:18 140 22 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Merokok dapat menyebabkan kanker dan gangguan kesehatan lainnya |ilustrasi : idntimes.com

"Berawal dari mencoba dan keingintahuan bagaimana rasanya merokok, akhirnya dianggap enak dan terus berkelanjutan sehingga menjadi pecandu rokok"

Bagi seorang pecandu rokok memang cukup sulit untuk berhenti, kecuali sudah menyerang pernapasan yang menyebabkan sesak nafas.

Pada masing-masing bungkus rokok yang diperjualbelikan di swalayan, toko eceran dan tempat-tempat penjual lainnya, sudah ada peringatan akan bahaya merokok bagi kesehatan.

Tetapi di balik peringatan "merokok dapat menyebabkan kanker, paru-paru dan gangguan kehamilan dan janin" justru di situ merupakan iklan yang terselip logika kebalikannya, dengan iklan tersebut justru menjadi daya tarik dan rasa penasaran ingin mencoba rasanya merokok.

Merokok memang tidak bisa kita pungkiri menjadi salah satu gangguan, terutama bagi perokok pasif, sebab perokok pasif secara tidak langsung juga merasskan sesak nafas akibat dari asap rokok.

Rasa penasaran dan ingin mencoba adalah anak remaja baik yang masih duduk dibangku SMP ataupun SMA, sehingga dari mencoba-coba inilah akhirnya ketagihan dan kecanduan.

Maka dari itu sebelum terlanjur mencoba untuk merokok, sebaiknya perhatikan beberapa hal dibawah ini.

Merokok dapat merugikan kesehatan 

Disadari ataupun tidak, sudah pasti merokok dapst menyebabkan gangguan pernafasan dan sesak di dada, sehingga jangan berkeinginan mencoba, karena itu bisa menjebak anda akan kecanduan merokok.

Disamping merugikan kesehatan kita, merokok juga menyebabkan polusi dan berefek pada non perokok, sehingga merokok menyebabkan tercemarnya lingkungan sekitar kita, dan lingkungan menjadi tidak aman dari asap rokok itu sendiri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan