Mohon tunggu...
Faisol
Faisol Mohon Tunggu... Wiraswasta - Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Menapaki Jalan Sunyi

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Jangan Terburu-buru Menggantung Masker, Karena Virus Masih Mengintai

27 September 2021   06:27 Diperbarui: 27 September 2021   06:30 131 21 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Jangan Terburu-buru Menggantung Masker, Karena Virus Masih Mengintai
Masker sudah mulai diabaikan, sebab virus "dianggap" sudah menyimpang| ilustrasi : idntimes.com

"Lebih baik mencegah, dari pada mengobati"

Dengan melandainya kasus masyarakat yang terpapar covid 19, tidak lantas menjadikan kita lengah atas keberadaan virus tersebut, karena virus itu suatu penyakit yang kasat mata, dan masih bisa menyerang siapa saja.

Semakin rendahnya kasus yang terpapar, jangan pernah mengentengkan suatu penyakit, apalagi virus yang berbahaya, tidak hanya Corona, tetapi masih banyak bakteri dan virus lainnya yang cenderung bisa menyerang kita.

Jika sudah terjadi baru menyesal dikemudian hari, sementara mengobati, memulihkan, merawat butuh waktu yang tidak sebentar, apalagi sampai harus Isoman, tentu sesuatu yang tidak di inginkan oleh siapapun.

Dalam konsteks melandainya kasus masyarakat yang terpapar covid 19, maka janganlah terburu-buru untuk menggantung Masker dirumah ketika hendak bepergian, sebab kondisi diluar sangatlah berbeda dengan yang di rumah.

Artinya tidak harus terserang terlebih dahulu untuk melakukan pencegahan, karena memakai masker memilliki banyak manfaat bagi kesehatan kita. 

Beberapa hal yang perlu diperhatikan, mengapa harus memakai masker saat keluar rumah.

Mawas diri 

Setiap orang harus selalu mawas diri, dengan melakukan antisipasi, sebelum terjadi, salah satunya jangan terburu-buru menggantung Masker dirumah, saat hendak bepergian.

Pentingnya protokol kesehatan yang di anjurkan oleh pemerintah, semata-mwta untuk keselamatan dan kesehatan warganya, sehingga pentingnya mawas diri dalam kehidupan kita sehari-hari untuk kesehatan, sebab sehat jauh lebih mahal harganya dari apapun.

Memakai masker, tidak hanya untuk menahan virus, tetapi masih banyak polusi lainnya yang tidak sehat 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan