Mohon tunggu...
Faisol
Faisol Mohon Tunggu... Wiraswasta - Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Bergerak Dalam Kesunyian

Selanjutnya

Tutup

Viral Pilihan

Darurat: NIK sampai Sertifikat Vaksinasi Presiden Jokowi Beredar Luas di Dunia Maya

3 September 2021   22:00 Diperbarui: 3 September 2021   22:03 567 21 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
NIK presiden Jokowi dan sertifikat vaksinasi yang beredar di dunia Maya, ilustrasi : indozone.com

"Problem kobocoran data bukanlah masalah sepele, apalagi data milik Presiden RI yang merupakan orang nomor satu di Negeri ini, tentu hal tersebut merupakan problem yang harus diselesaikan sebaik mungkin oleh pemerintah, lebih khusus lagi oleh Kementerian komunikasi dan Informasi (menkominfo)"

Baru-baru ini data pribadi milik presiden RI menjadi bola liar didunia Maya, pasalnya data pribadi presiden bocor yang Nomor Induk Kependudukannha lengkap 16 digit beredar didunia media sosial.

Beredarnya NIK presiden Jokowi di Twitter, tentu menjadi sorotan publik, yang dengan NIK tersebut akhirnya bisa mengakses sertifikat vaksinasi milik presiden RI.

Menguapnya data presiden ke ruang publik, menjadi tanda tanya besar sebagian masyarakat, dimana para pembocor dengan sangat mudahnya mendapatkan NIK dan sertifikat Vaksin milik orang nomor satu di negeri ini.

Milik presiden saja sangat mudah di dapatkan dan beredar luas dengan cepat di dunia Maya, bagaimana dengan warga biasa, yang datanya beredar kemana-mana, bahkan data tersebut bisa di gunakan untuk mendapatkan Pinjaman online, sehingga akan berdampak pada pemilik asli yang tidak tahu menahu itu.

Terlepas ada unsur politisasi, dan keamanan menjaga data, tapi faktanya bahwa NIK dan Sertifikat vaksin milik presiden menjadi bola liar yang harus diselesaikan secepat mungkin, bahkan pelaku yang mengunggah presiden juga harus mendapatkan sanksi sesuai dengan peraturan, karena itu telah mengunggah hak hang privasi terutama data milik presiden sebagai kepala Negara.

Para pihak pun harus segera turun tangan untuk menyelesaikan hal tersebut, dan sangat kurang elok jika hanya saling mengalahkan satu sama lain, bahkan menyalahkan antar lembaga, dengan membuat kambing hitam sebagai pesakitan.

Sertifikat Vaksin milik presiden yang beredar luas didunia Maya, sumber : tribunews.com
Sertifikat Vaksin milik presiden yang beredar luas didunia Maya, sumber : tribunews.com
Berkaitan dengan bocornya data presiden yang viral akhir-akhir ini, mendapatkan sorotan secara luas oleh masyarakat, dimana data yang sangat privasi dan milik orang nomor satu pula harus beredar didunia Maya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Viral Selengkapnya
Lihat Viral Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan