Mohon tunggu...
Faisol
Faisol Mohon Tunggu... Wiraswasta - Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Kuli

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Menakar Tingkat Keterpilihan Prabowo Subianto sebagai Presiden Tahun 2024

23 Agustus 2021   21:54 Diperbarui: 23 Agustus 2021   22:02 226 17 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Menakar Tingkat Keterpilihan Prabowo Subianto sebagai Presiden Tahun 2024
Menhan Prabowo Subianto, Ilustrasi : cnnindonesia.com

"Politik terus berjalan dinamis meski berada di zona Pandemic, trik dan strategi terus bergulir dari para politisi untuk menaiki tahta RI 1 tahun 2024, sejumlah perangkat pun terus dibenahi dan dipersiapkan untuk melakukan kompetisi menjadi orang nomor 1 di Negeri ini"

Presiden ke 7 Joko Widodo yang akrab dengan panggilan pak Jokowi, sudah menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya selama dua periode, meski berbagai isu yang berkembang mengenai jabatan Presiden yang terindikasi adanya perubahan pada UUD 1945 untuk menjadikan jabatan presiden bisa sampai tiga periode, namun hal tersebut rasanya cukup mustahil untuk direalisasikan.

Jabatan presiden yang bisa dirubah melalui sidang MPR RI, menjadi tiga periode, pastinya akan mendapatkan sorotan dan penolakan dari berbagai pihak, dan hanya akan menjadi bom waktu bagi pak Jokowi beserta partai pengusungnya.

Roda politik terus bergerak secara dinamis, hal yang tidak mungkin, bisa menjadi sangat mungkin, begitu pula dengan jabatan presiden.

Tetapi dilihat dari berbagai aspek, jabatan tiga periode itu menjadi hal yang sangat tidak mungkin, karena hanya akan membunuh regenerasi kepemimpinan dalam kancah politik nasional.

Mengkaji mengenai capres dan cawapres 2024, tingkat elektabilitas tetinggi saat ini masih di raih oleh Menteri pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, dimana beliau berkompeti mulai tahun 2009 saat di gandeng oleh Megawati Soekarno Putri menjadi Cawapresnya.

Dalam perjalanan dalam karir politiknya mantan Danjen Kopassus itu kembali berkompetisi pada tahun 2014 dengan pak Jokowi yang hasilnya di menangkan oleh Jokowi- Jusuf Kalla sebagai Presiden dan wakil presiden waktu itu.

Rekam jejak mantan danjen Kopassus itu  kembali lagi berlaga dalam pilpres tahun 2019, pak Jokowi yang berpasangan dengan K.H. Maruf Amin, dan Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno, dan pilpres serentak itu pun usai dengan kemenagan pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden hingga detik ini.

Akankah Prabowo Kembali lagi berkompetisi pada bursa pilihan presiden dan wakil presiden tahun 2024 ?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan