Mohon tunggu...
Faisol
Faisol Mohon Tunggu... Wiraswasta - Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Menapaki Jalan Sunyi

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi Pilihan

Porang Tanaman Umbi-umbian yang Menjanjikan

23 Agustus 2021   06:42 Diperbarui: 23 Agustus 2021   06:48 230 23 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Porang Tanaman Umbi-umbian yang Menjanjikan
Porang adalah buah dengan jenis umbi-umbian yang memiliki banyak manfaatnya bagi kehidupan manusia, ilustrasi : kompas.com

"Porang adalah tanaman umbi-umbian yang cukup menjanjikan, meski waktu tanamnya relatif lebih lama, yakni tujuh bulan sampai satu tahun"

Sejak tahun 2020 yang lalu, tanaman Porang inj sudah mulai viral dan banyak digandrungi oleh para petani, karena nilai jualnya yang cukup menjanjikan.

Para petani Porang cukup antusias untuk bertani, mulai dari proses penjual bibit Porang, sampai pada hasil buah Porang yang sampai di ekspor ke berbagai negara tetangga.

Sudah banyak petani yang menikmati hasil pertanian Porang yang harganya cukup tinggi. Porang ini merupakan komoditas umbi-umbian yang memiliki banyak manfaat, mulai dari manfaat peningkatan perekonomian, menjadi sebuah produk makanan, sampai pada aspek medis yang juga bisa dijadikan obat-obatan.

Dibeberapa wilayah, Porang inj sudah tidak asing lagi, di Jawa timur, Jawa, tengah, jawa barat, dan juga di luar daerah Jawa seperti Kalimantan, dan Sumatera tanaman Porang ini sudah bisa digalakkan, karena Porang juga bisa menjadi bahan makanan pengganti beras dan jagung.

Baca Juga : 5 Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Memulai Bisnis Keripik Singkong

Dilansir dari kompas.com, bahwa tanaman Porang dalam 1 ha, bisa mencapai 15 sampai 20 ton, dengan harga yang cukup tinggi menjadikan Porang ini sebagai komoditas pertanian umbi-umbian yang cukup menjanjikan di masa depan.

Tanaman Porang yang usianya mencapai tujuh bulan itu, menjadi komoditas tanaman yang cukup menjanjikan dimasa depan, ilustrasi : suara.com 
Tanaman Porang yang usianya mencapai tujuh bulan itu, menjadi komoditas tanaman yang cukup menjanjikan dimasa depan, ilustrasi : suara.com 

Porang disamping memiliki nilai jual yang tinggi, dan juga sebagai komoditas yang bisa dibuat makanan, seperti dijadikan tepung yang bisa diolah menjadi berbagai bahan makanan, Porang juga memilki kandungan gula yang rendah, sehingga sangat cocok menjadi bahan makanan yang menyehatkan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ekonomi Selengkapnya
Lihat Ekonomi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan