Mohon tunggu...
Faisol
Faisol Mohon Tunggu... Wiraswasta - Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Wong Ndeso yang ingin melihat dunia dengan membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Diary

Mengaktualisasikan Bakat Menjadi Sebuah Prestasi, Butuh Waktu yang Cukup untuk Meraihnya

4 Agustus 2021   16:46 Diperbarui: 4 Agustus 2021   17:28 52 10 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengaktualisasikan Bakat Menjadi Sebuah Prestasi, Butuh Waktu yang Cukup untuk Meraihnya
Ilustrasi : kompas.com

"Atlet Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia Dimata dunia, pastinya menjadi inspirasi bagi kaum Milenial yang menekuni dunia olahraga. Kedua atlet tersebut mengharumkan nama bangsa Indonesia, karena telah membawa medali emas yang merupakan puncak kemenangan pada olimpiade Tokyo 2020 di Jepang".

Euforia Kemenangan atlet Indonesia yang turut menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia, tentunya menjadi inspirasi banyak orang. 

Kedua atlet tersebut meraih kemenangan pada olimpiade Tokyo, tidak lantas menjadikan mereka jumawa, namun keduanya telah menginspirasi dengan tangan dingin sang pelatih.

Tuntas sudah apa yang menjadi perjuangan kedua atlet tersebut hingga mencapai puncak kemenangan. Selain Greysia dan Apriyani sederet atlet juga banyak yang mengharumkan nama bangsa, meski mereka tidak sampai menggapai puncaknya, semisal Muhammad Zohri, yang merupakan atlet lari Marathon juga berkonstribusi mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Siapa yang tidak bangga dengan prestasi cemerlang yang telah diraih oleh kedua atlet tersebut, pastinya masyarakat Indonesia ikut bangga pula melihat capaian prestasi dengan mendapatkan medali emas.

Kesuksesan dan impian yang telah mereka raih, tidak lantas seperti sulap dengan modal Bim salabim Abra kadabra, langsung jadi, tidaklah demikian, kedua atlet tersebut butuh waktu yang cukup untuk mengaktualisasikan seluruh kemampuannya saat berlaga di olimpiade Tokyo 2020.

Secara pribadi penulis ikut bangga atas kemenangan yang telah mereka raih, dan telah mendapatkan medali emas dan uang miliaran rupiah, sehingga keduanya cukup menginspirasi banyak orang di bidang olahraga.

Terlepas dari apa yang telah dicapai oleh kedua Atlet yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia, sekilas penulis juga memiliki cerita yang memiliki keinginan untuk menjadi seorang atlet.

Keinginan menjadi seorang atlet bola Volley, sehingga penulis setiap hari latihan fisik dengan memakai Jaket disiang hari untuk membakar lemak dalam tubuh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x