Mohon tunggu...
Faisol
Faisol Mohon Tunggu... Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Hanya petani kecil di lereng gunung batu Amper - Jember, Jawa Timur

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Supaya Bisa Masuk Perusahan Multinasional Harus Meningkatkan Kualitas Diri sebagai Syarat Utama yang Harus Dipenuhi

25 Juni 2021   13:20 Diperbarui: 25 Juni 2021   13:30 88 9 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Supaya Bisa Masuk Perusahan Multinasional Harus Meningkatkan Kualitas Diri sebagai Syarat Utama yang Harus Dipenuhi
Ilustrasi : www.jojonomic.com

"Cukup menarik membahas perusahaan multinasional, terutama bagi Negara yang masih tahap berkembang".

Indonesia sebagai negara yang memiliki kultur ketimuran, sudah cukup banyak perusahaan multinasional yang berkembang, terutama di kota-kota besar.

Perusahaan multinasional yang merupakan Perseroan Terbatas (PT), merupakan perusahaan yang di kendalikan oleh induk, dan tersebar di berbagai wilayah. Indonesia sudah cukup banyak perusahaan yang masuk dalam kategori perusahaan multinasional, sehingga sangat banyak membutuhkan karyawan dengan berbagai macam keahlian.

Bagaimana supaya bisa masuk perusahaan multinasional dengan keahlian yang kita miliki..?

Setiap perusahaan secara administratif membutuhkan legalitas pendidikan atau Ijazah, curikulum vite, dan pengalaman kerja sebelumnya sebagai tolak ukur akan kemampuan seseorang.

Secara mendasar tiga hal di atas harus terpenuhi terlebih dahulu sebagai syarat administratif, yang kemudian setiap HRD, akan menguji kemampuan dengan melakukan interview, dan menguji skill yang di miliki oleh para pelamar di perusahaan multinasional.

Apa saja yang perlu di persiapkan supaya bisa di terima di perusahaan multinasional ? Di bawah ini beberapa hal yang harus terpenuhi oleh para pelamar.

1. Syarat Akademik 

Syarat Akademik merupakan hal yang harus di penuhi, karena akademik merupakan syarat mutlak sebagai tolak ukur secara personal yang akan di lihat dan di perhatikan oleh perusahaan itu sendiri, apalagi perusahaan yang sudah masuk kedalam kategori multinasional.

Setiap perusahaan tidak akan sembarangan dan sembrono untuk merekrut karyawan yang di butuhkan, karena yang pasti syarat Akademik, jika perusahaan menerima sangat erat kaitannya dengan kemampuan dan posisi yang akan di berikan.

Pada aspek ini jelas memiliki suatu perbedaan yang mendasar antara lulusan SMA, D1, D II, D III, dan yang sudah sarjana, meski tidak bisa kita pungkiri dalam aspek kemampuan, yang SMA lebih mempuni dari yang lulusan SMA.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN