Mohon tunggu...
Faisol
Faisol Mohon Tunggu... Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Hiduplah Dengan Memberi Banyak Manfaat, Jember, Jawa Timur

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Anies, Prabowo dan Ganjar Adu Kuat Menuju RI 1

13 Juni 2021   21:53 Diperbarui: 13 Juni 2021   21:57 191 13 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Anies, Prabowo dan Ganjar Adu Kuat Menuju RI 1
Ilustrasi: www.tribunnews.com

"Hiruk pikuk panggung politik memang tidak akan ada habisnya untuk dibicarakan, karena memang cukup menarik pertarungan politik menuju RI 1 pada tahun 2024 yang akan datang".

Meski pilihan presiden akan di laksanakan tahun 2024, namun startnya sudah di mulai dari sekarang, dimana bermunculannya tokoh dan lembaga survey yang mempresentasikan masing-masing tokoh, merupakan langkah awal untuk melihat dan menganalisa tingkat keterpilihannya menjadi kepala Negara menggantikan pak Jokowi.

Untuk Saat ini Nama Menteri pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Gubernur DKI Jakarta Anis Rasyid Baswedan, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, selalu menjadi perbincangan hangat di berbagai media, baik ofline maupun media online.

Mengacu pada beberapa survey tiga nama tokoh di atas selalu kejar-kejaran, laksana perawan yang hendak di pinang. Prabowo, Anies dan Ganjar, menjadi tren analisa para pengamat akan pertarungan politik 2024 untuk menjadi RI 1.

Meski tidak bisa kita pungkiri, politik kejutan akan selalu muncul di detik-detik terakhir (injuri time), dari tiga tokoh tersebut siapakah yang akan masuk dalam bursa calon presiden 2024..? Oleh karenanya rekam jejak dari ketiga tokoh diatas menjadi acuan dan pertimbangan bagi para pemilih, terutama pemilih milenial.

1. Prabowo Subianto 

Siapakah Prabowo Subianto, dan bagaimana rekam jejaknya dalam panggung politik tanah air ini..?

Prabowo Subianto yang saat ini menjadi menteri pertahanan di era Jokowi, masih terus di dorong oleh para kadernya di partai Gerindra untuk mencalonkan kembali pada pertarungan politik 2024.

Sejumlah survey masih memberikan angka yang cukup tinggi atas keterpilihan Prabowo Subianto untuk menjadi kepala Negara di Republik ini.

Meski sudah tidak muda lagi, namun semangat dan rasa Nasionalismenya, sudah cukup menjadi modal untuk bertarung kembali, karena memang Prabowo Subianto Sebagai ketua Dewan Pembina Partai Gerindra sudah barang tentu akan sangat mudah untuk mendapatkan rekom untuk bertarung ke gelanggang menuju RI 1.

Dari aspek riwayat hidup Prabowo Subianto mengawali karir politiknya di militer angkatan darat, dan beliau berhasil menikahi Titiek Soeharto, putri dari seorang Presiden kedua yang menjabat sebagai kepala negara selama 32 tahun lamanya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN