Mohon tunggu...
Ali Hasyim
Ali Hasyim Mohon Tunggu... saya seorang yang merupakan seorang pendidik dan juga aktiv di media sosial, oleh karena itu saya sangat senang sekali menulis berbagai macam tulisan yang berhubungan dengan sosial-politik,budaya,dan agama.

seorang suka membaca,berkebun dan bertani.

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi

Bertu Merlas: Waspada Corona!

29 Juni 2020   12:58 Diperbarui: 29 Juni 2020   12:58 25 0 0 Mohon Tunggu...

OKU TIMUR, 17 Juni 2020- Semenjak pemerintah mulai melakukan penerapan tatanan normal baru, setiap kegiatan saat ini wajib menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya sosialisasi empat pilar kebangsaan yang dilaksanakan oleh Anggota MPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa dari Dapil Sumatera Selatan II Bapak Bertu Merlas.

Sebelum berlangsungnya sosialisasi empat pilar kebangsaan oleh MPR RI, perwakilan dapil Sumatera Selatan II, Bertu Merlas. Setiap peserta dihimbau untuk melakukan jaga jarak, pemeriksaan suhu tubuh dan juga wajib menggunakan masker serta hand sanitizer. Hingga kursi dalam ruang sudah diatur secara berjarak, sehingga peserta dapat duduk berjarak.

Sejauh ini Bapak Bertu Merlas menilai penanganan COVID-19 yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Oku Timur sudah berjalan dengan baik. Diharapkan semua masyarakat yang terdampak benar-benar merasakan sentuhan pemerintah, mengingat setiap anggaran sudah diserahkan kepada masing-masing daerah untuk dipergunakan sesuai peruntukannya.

Saat ini banyak orang bersatu padu saling membantu sesama untuk bertahan hidup dalam menghadapi pandemic Covid-19 ini dengan berbagai cara, baik lewat pengumpulan donasi secara virtual maupun memberikan bantuan dalam bentuk lain secara langsung untuk meringankan beban orang yang membutuhkan, meskipun sama-sama dalam kondisi yang sulit dengan segala keterbatasannya.

Sementara pelaksanaan sosialisasi empat pilar yang disampaikan anggota Bapak. Bertu Merlas dari dapil Sumsel II, merupakan kegiatan rutin sebagai tanggung Anggota MPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa dengan bertujuan untuk menanamkan jiwa dan semangat patriotisme pada bangsa dan negara dalam diri warga negara, sehingga nilai empat pilar berupa Pancasila, UU 1945, NKRI dan Bineka Tunggal Ika, dapat menangkal paham radikalisme bagi warga negara itu sendiri.

VIDEO PILIHAN