Mohon tunggu...
Akbar Pitopang
Akbar Pitopang Mohon Tunggu... Guru - Belajar Sambil Mengajar | Pendidikan Sepanjang Hayat

Bukan Sensasi Tapi Esensi. Alam takambang jadi guru | Pernah menjadi relawan KSR PMI Jogja, Chief storekeeper di Lombok, Operational-admin staff di MNC Payakumbuh | Pemerhati dunia edukasi, pendidikan agama, parenting dan psikologi anak, sosial budaya dan lifestyle | Bagian dari buku kolaborasi Kompasiana: Cinta Indonesia Setengah dan Jelajah Negeri Sendiri | Let inspired to inspiring πŸ‘

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Artikel Utama

Pernikahan Sekali Seumur Hidup, Bijak Memilih Vendor agar Tak Menyesal Selamanya

30 September 2022   04:47 Diperbarui: 30 September 2022   11:50 722 47 13
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
ilustrasi vendor pernikahan. (KOMPAS.com/Nabilla Tashandra)

Sebuah momen pernikahan dianggap sebagai sebuah momen yang disakralkan dan menjadi sebuah kisah penting dalam hidup ini yang harus dipersiapkan dan diperhitungkan secara matang dan terencana.

Karena memang momen yang sangat berharga ini hanya akan terjadi sekali seumur hidup. Dalam arti bahwa sepasang kekasih yang melangsungkan pernikahan berjanji untuk memegang janji suci pernikahan hingga hayat memisahkan.

Maka itulah alasannya hampir semua pasangan kekasih yang hendak melangsungkan acara pernikahan menginginkan sebuah resepsi yang sangat berkesan, megah, spektakuler dan selalu dapat dirasakan euforia kekhidmatannya sampai kapan pun.

Sepasang pengantin pada momen resepsi pernikahan diibaratkan bagaikan raja dan ratu sehari.Β 

Karena alasan itulah sepsang pengantin mengidam-idamkan suasana persta pernikahan dengan kemasan acara yang menarik dan membanggakan.

Saat ini sudah banyak sekali vendor --- penyedia jasa dan memasok barang yang dibutuhkan --- yang siap melayani semua yang diinginkan sesuai selera pasangan kekasih yang hendak menggelar resepsi pernikahan.

Berbagai jenis konsep atau tema yang akan diusung dalam resepsi pernikahan siap digelar oleh vendor sesuai dengan yang sudah disepakati bersama.

Walau demikian ternyata tak semua vendor pernikahan yang amanah karena terkadang jelang hari pelaksanaan resepsi ada saja hal-hal yang tidak dilaksanakan sesuai rencana. Bahkan hingga resepsi pun selesai digelar ada rasa kekecewaan yang hanya bisa dinikmati oleh pasangan pengantin.

Oleh sebab itu, dalam memilih vendor pernikahan harus benar-benar dipastikan track record bagi calon pengantin.

Apa saja hal penting yang harus dicermati secara bijak dalam proses persiapan gelaran resepsi pernikahan bersama vendor?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan