Mohon tunggu...
ivan aka
ivan aka Mohon Tunggu... Mahasiswa - hai

saya orang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pemanfaatan Media Sosial sebagai Sarana Komunikasi

9 Agustus 2022   23:13 Diperbarui: 9 Agustus 2022   23:34 60 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Di zaman yang makin modern ini kita tak lepas dari yang namanya teknologi dengan adanya teknologi ini semua pekerjaan jadi lebih cepat. Handphone merupakan jenis teknologi buatan manusia yang banyak digunakan saat ini bahkan sekarang anak kecil pun sudah di hadapkan handphone oleh orang tuanya, dengan adanya handphone kita bisa melakukan apa saja dengan cepat dan bisa mengakses apa saja dengan cepat seperti dengan adanya media sosial di handphone.

Apa si media sosial itu? Media sosial merupakan platform yang ada di smartphone untuk memfasilitasi para penggunanya melakukan aktivitas sosial di dalam dunia maya dengan adanya media sosial kita lebih mudah melakukan sesuatu seperti dengan adanya media sosial whatsapp, line, telegram, zoom dari media sosial tersebut kita bisa melakukan komunikasi jarak jauh antar pengguna, banyak manfaat yang diperoleh dari media sosial tersebut contohnya ketika kita ingin bertanya tugas kepada teman tidak perlu datang ke rumahnya dan di era covid ini tidak diperbolehkan untuk berkumpul kumpul dan banyak sekolah harus daring nah dari situ media sosial seperti whatsapp, telegram sangat bermanfaat memberikan sarana komunikasi contohnya guru ke muridnya agar bisa tetap mengajar dan tak hanya whatsapp, aplikasi zoom pun bisa digunakan dalam sarana komunikasi bagi guru dan murid. 

Media sosial juga bisa menghubungkan antar pulau bahkan negara jadi kita tidak perlu repot repot untuk mengirim surat seperti zaman dulu jika ada saudara dari kita yang jauh cukup kita menulis pesan lewat media sosial maka dalam hitungan detik akan langsung terkirim dengan begitu media sosial akan sangat berguna bagi mereka yang terhalang oleh jarak. 

engan media sosial kita juga bisa mendapatkan teman di dunia maya dari penjuru dunia keren sekali bukan kita bisa berkomunikasi dengan orang luar dan memperbanyak relasi dari orang orang sekitar akan tetapi kita juga harus bisa bijak menggunakan media sosial karena banyaknya kejahatan di dunia maya maka dari itu berhati hatilah.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan