Mohon tunggu...
AKADUSYIFA
AKADUSYIFA Mohon Tunggu... akadusyifa

www.akadusyifa.com

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Deddy Corbuzier Pindah Islam, Salmafina Pindah Kristen

15 Juli 2019   11:07 Diperbarui: 17 Juli 2019   12:03 1904 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Deddy Corbuzier Pindah Islam, Salmafina Pindah Kristen
Deddy Corbuzier dan Salmafina (Sumber foto www.matamata.com)

Bursa transfer bukan cuma diramaikan di cabang olahraga sepak bola dimana perpindahan pemain sepakbola yang pindah-pindah klub sepakbola tapi juga diramaikan di urusan agama. Pemain bola yang pindah klub memang selalu ramai untuk dibicarakan apalagi jika pemain tersebut adalah seorang bintang. Didalam sepak bola perpindahan pemain dari klub satu ke klub lainnya adalah hal yang wajar dan biasa terjadi karena memang demi karier pemain tersebut dan ingin mendapatkan gaji yang lebih layak diklub barunya.

Selain pindah klub, pindah agama juga menjadi hal yang biasa dalam kehidupan karena ini menyangkut keyakinan jadi kapan saja bisa berubah. Di Indonesia sendiri memeluk agama memang sudah diatur dalam undang-undang bahwa negara memberi kebebasan bagi warganya untuk memeluk agama dan keyakinannya masing-masing serta menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduknya untuk memeluk agama. Orang berhak memilih agama sesuai hati nurani dan keyakinannya demi mewujudkan sila ke lima, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Deddy Corbuzier pindah agama Islam

Beberapa waktu lalu sempat dihebohkan kabar bahwa Deddy Corbuzier memilih untuk pindah keyakinan atau pindah agama. Dimana Deddy menjadi mualaf atau pindah ke agama islam setelah Deddy mengucapkan dua kalimat syahadat  yang dibimbing oleh Gus Miftah. Setelah mengucap kalimat syahadat tersebut berarti Deddy sudah resmi masuk agama islam dan mempunyai kewajiban untuk melaksanakan perintah-perintah sesuai agama islam.

Kabar pindahnya agama Deddy memang mengagetkan dunia hiburan tanah air  tapi pindahnya Deddy ke agama islam menuai banyak pujian. Deddy sendiri memang mengaku sudah lama belajar agama islam sebelum dia memutuskan untuk pindah keyakinan atau menjadi mualaf. Dan setelah belajar banyak tentang agama islam Deddy memang merasa cocok dengan hati nuraninya, dia pun tidak belajar sendiri melainkan ada seorang pembimbing bernama Gus Miftah yang tentu sudah paham dan tahu tentang seluk beluk agama islam.

Salmafina pindah agama Kristen
Tidak kalah heboh dengan pindahnya Deddy yang memilih pindah agama islam, Salmafina juga mengagetkan dunia hiburan setelah diketahui dia pindah keyakinan. Sebelumnya memang beredar video kalau Salmafina sedang berdoa sambil menangis dan memakai kalung salib. Dan Salmafina pun membenarkan bahwa dia memang pindah keyakinan untuk memeluk agama Kristen (Sumber detik.com)

Kepindahan Salmafina memeluk agama Kristen menjadi pro dan kontra ditengah masyarakat, banyak yang memuji tapi banyak juga yang membuly. Karena Salmafina memang selama ini dikenal dengan penampilannya yang selalu berhijab dan orang tuanya Sunan Kalijaga juga dikenal sebagai orang yang paham tentang agama islam. Bullyan pun tidak dialamatkan kepada Salmafina saja tapi juga ke orang tuanya bahwa Sunan Kalijaga dianggap telah gagal mendidik anak sehingga anaknya murtad atau keluar dari agama islam.

Keyakinan beragama memang sudah diatur dalam undang-undang dan beribadah sendiri menjadi urusan pribadi umat tersebut dengan Tuhannya. Tapi anehnya hidup di Indonesia orang pindah agama minoritas malah dicaci maki padahal juga tidak merugikan orang lain atau mereka sendiri yang mencaci. Kadang orang sibuk mengurusi agama orang lain tapi lupa dengan agamanya sendiri, mereka suka mencampuri urusan ibadah agama orang lain tapi sebenarnya ibadah dia sendiri belum tentu benar.

Indonesia negara Bhineka Tunggal Ika dan menjunjung tinggi toleransi jadi harusnya menghargai segala perbedaan apapun. Mari belajar bagaimana sikap menghargai terutama masalah urusan agama biar mereka memilih jalannya sendiri lagipula itu juga bukan urusan kita dan kita juga tidak dirugikan. Biarkan mereka lebih tenang dan khusuk dalam beribadah itu adalah jalan yang sudah mereka ambil dan biarkan menjadi urusan mereka dengan Tuhannya sendiri.

Kesimpulannya adalah bahwa masyarakat Indonesia lebih memilih mengurusi hidup orang lain dari pada mengurusi hidupnya sendiri.

Akadusyifa

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x