Mohon tunggu...
Rahmad Agus Koto
Rahmad Agus Koto Mohon Tunggu... Wiraswasta - Entrepreneur

Aku? Aku gak mau bilang aku bukan siapa siapa. Terlalu klise. Tidak besar memang, melalui niat dan usaha, aku selalu meyakini bahwa aku selalunya memberikan pengaruh yang baik kepada lingkungan alam dan lingkungan sosial dimanapun aku berada.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Memahami Curhat Nia Ramadhani

19 Desember 2021   09:20 Diperbarui: 19 Desember 2021   09:31 194
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Biasanya aku mengabaikan berita-berita tentang kehidupan pribadi para selebritis. Menurutku gak ada pentingnya. Tetapi pada saat browsing berita di media Kompas, entah mengapa aku kok ya tertarik ngeklik berita yang berjudul "Ungkap Alasan Sebenarnya Pakai Narkoba, Nia Ramadhani: Jadi Seorang Nia Itu Kutukan" (Kompas, 16/12/2021).

Di pengadilan, Nia menceritakan alasannya terperangkap jebakan narkoba karena merasa kehilangan, jiwanya terpuruk semenjak Ayahnya meninggal pada tahun 2014 yang lalu.

Hal itu pernah juga disampaikannya November tahun lalu kepada youtuber Mrs Ayu Dewi.

"Masa terpuruk waktu papaku meninggal".

"Ih gila. Gila itu gue."

"Segala macem bisa gue lewatin, kalau pas yang itu sampai kayak..., ih gila."

"Soalnya gue dekat sama bokap gue itu umur 17 tahun..., lagi. Soalnya gue kayak baru dekat bentar, terus dia nggak ada gitu".

"Itu titik terendah gue. Kalau yang lainnya kayaknya masih bisa deh gitu".

Jadi penasaran dan mencaritau lebih banyak mengenai latar belakang keluarganya. Ayahnya single parent dengan tiga orang putra. Ibunya juga single parent dengan satu orang putri. Orangtuanya bercerai saat Nia berusia empat tahun dan selanjutnya ia dibesarkan oleh Ibunya.

Bagi sebagian orang, mungkin latar belakang kehidupannya tidak begitu tragis karena cukup banyak kondisi keluarga yang seperti itu, apalagi bila melihat kecantikannya, kepopulerannya, kehidupannya yang serba wah semenjak menikah dengan putra seorang konglomerat.

Kondisinya yang seperti itu justru menjadi sebuah tekanan yang besar bagi kejiwaannya. Apa yang dialami oleh Nia hanyalah salah satu contoh kecil dari sekian banyaknya selebriti di dunia ini. Tidak sedikit diantaranya yang memutuskan bunuh diri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun