Mohon tunggu...
Rahmad Agus Koto
Rahmad Agus Koto Mohon Tunggu... Praktisi Mikrobiologi

Aku? Aku gak mau bilang aku bukan siapa siapa. Terlalu klise. Tidak besar, tapi aku punya pengaruh. Memberikan pengaruh kepada komunitas sosial dimanapun aku berada.

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Surat Terbuka Buat Bapak Jenderal Dudung Abdurachman

22 November 2020   21:35 Diperbarui: 22 November 2020   21:45 1223 18 4 Mohon Tunggu...

Assalamu'alaikum Pak Jenderal.

Apa kabar Pak? Saya yakin Bapak sehat-sehat saja ya. Kebetulan saya menyaksikan Bapak kemarin melalui televisi. Nampaknya Bapak sehat bugar, tegap mantab penuh semangat saat Bapak menyampaikan pernyataan Bapak itu.

Oh ya Pak. Saya Gus Koto. Rakyat biasa yang tinggal di kota Medan-Sumut.

Begini Pak, saya agak terganggu dengan peristiwa yang sedang naik daun, yang sedang banyak dibahas di televisi maupun di medsos.

Itu Pak, tentang penurunan baliho-spanduk di daerah Petamburan itu. Tepatnya, jiwa nasionalisme saya yang sedikit tergganggu karena kecintaan saya pada negeri dan TNI, sehingga saya tergerak membuat surat ini untuk Bapak.

Bapak Jenderal Abdurachman yang saya hormati.

Pertama-tama saya salut dengan kejantanan Bapak yang bersedia dengan cepat mengakui, menyatakan bahwa Bapak sendirilah yang memerintahkan penurunan baliho-spanduk itu.

Tapi Pak, rasanya ada yang janggal dan menimbulkan sejumlah pertanyaan. Mengapalah harus Bapak atau anggota-anggota Bapak yang langsung turun ke lapangan untuk menurunkan atau membongkar baliho-spanduk itu.

Ada apa?

Mengapa sampai lembaga besar yang sangat penting bagi negara kita Indonesia, TNI yang Bapak wakili, yang sampai turun tangan begitu? Ada apa sebenarnya? Bahkan sampai menantang ormas FPI secara terbuka, mengancam akan membubarkannya.

Apa iya FPI seberbahaya itu bagi keutuhan negara? Apa iya FPI sekuat itu sehingga TNI yang Bapak wakili langsung turun tangan. Tidak seperti OPM, misalnya. Alih-alih, Pak Menkopolhukam Mahfud MD kemarin menyatakan bahwa pemimpinnya bukan orang suci dan pengikutnya tidak begitu banyak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN