Mohon tunggu...
Lohmenz Neinjelen
Lohmenz Neinjelen Mohon Tunggu... Bola Itu Bundar, Bukan Peang
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

https://gonjreng.com/

Selanjutnya

Tutup

Politik

AHY, Prabowo, Partai Demokrat, dan Idulfitri

7 Juni 2019   14:35 Diperbarui: 7 Juni 2019   17:22 0 2 2 Mohon Tunggu...
AHY, Prabowo, Partai Demokrat, dan Idulfitri
sumber gambar: liputan6.com

AHY putra sulung SBY mencuri perhatian publik pada Hari Raya Idulfitri 1440 H. Selain berlebaran atau silaturahmi kepada Jokowi, juga mengunjungi Megawati, BJ Habibie, dan istri Gus Dur (Sinta Nuriyah Wahid).

Saat AHY yang ditemani adiknya Ibas beserta istri mengunjungi kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat pada hari pertama Idulfitri, publik disuguhi foto yang menimbulkan reaksi positif. 

Di dalam foto tadi terlihat Puan Maharani melakukan swafoto bersama. Keluarga Megawati dan SBY terlihat cerah dan akrab. Telah terjadi "rekonsiliasi" antara Megawati dan SBY yang baru saja ditinggal pergi istri tercinta, Ani Yudhoyono.

Foto keakraban keluarga Megawati dan SBY pada Hari Raya Idulfitri tadi, selain menuai reaksi positif dari masyarakat, juga menimbulkan harapan akan adanya Indonesia yang damai, aman, tenteram, dan seterusnya.

Jika dilihat silaturahmi AHY tadi, ia mengunjungi keluarga presiden dan mantan presiden Republik Indonesia, tapi entah lucu atau tidak, ada pertanyaan seperti ini:

Kapan AHY silaturahmi kepada Prabowo?

Mungkin saja ada sebagian pihak yang tersenyum simpul dan berkata dalam hati, sejak kapan Prabowo presiden atau pernah menjadi presiden Indonesia.

Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon tertawa mendengar pertanyaan tadi saat menjadi narasumber di Program Sapa Indonesia Malam di Kompas TV. Menurutnya tidak ada undangan dari Prabowo hingga saat ini. Pihaknya pun tidak mendapat informasi apakah Prabowo menggelar open house di Kertanegara atau Hambalang.

"Malahan dari foto yang beredar, Pak Prabowo, Bu Titiek, dan anaknya, malah Lebarannya di Cendana," ujar Jansen Sitindaon seperti dikutip dari tribunnews.com (7/6/2019).

"Kalau kemudian nanti dapat informasi misalnya, Pak Prabowo open house, jangankan Mas AHY, saya, Masinton Pasaribu (politisi PDIP), akan datang ke sana," katanya menambahkan.

Kembali ada kemungkinan sebagian pihak yang tersenyum simpul, mengingat Megawati pun tidak mengadakan open house di Jalan Teuku Umar tadi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN