Mohon tunggu...
Lohmenz Neinjelen
Lohmenz Neinjelen Mohon Tunggu... Bola Itu Bundar, Bukan Peang

Selanjutnya

Tutup

Humor

K-Rewards Menyatukan Pendukung Jokowi dan Prabowo

28 Mei 2019   19:25 Diperbarui: 30 Mei 2019   22:33 0 6 7 Mohon Tunggu...
K-Rewards Menyatukan Pendukung Jokowi dan Prabowo
sumber gambar: kompasiana

K-Rewards adalah salah satu program Kompasiana, yaitu memberikan penghargaan dalam bentuk uang untuk Kompasianer - sebutan penulis di Kompasiana - yang artikelnya mencapai target minimal jumlah pembaca yang sudah ditentukan (perhitungannya berdasarkan Google Analityc).

Untuk K-Rewards tahun 2019 ada masalah, dan cukup besar masalahnya karena sudah ada keluhan yang datang dari beberapa Kompasianers. Hadiah uang tadi tidak berjalan lancar sebagaimana mestinya.

Kompasianers menggunakan akun Gopay pada 2019 untuk penyaluran hadiah uang dari program K-Rewards tadi, tapi sudah sekitar 4 bulan ini tak cair atau masuk ke akun Gopay hadiah uang tersebut.

Mengapa bisa begitu?

Wajar saja jika ada Kompasianers yang bertanya seperti itu karena keterangan dari pihak Kompasiana terkesan "menggantung" atau cenderung gazebo (gak zelas bo).

Apakah masalahnya ada di pihak Gopay? 

Cukup membingungkan jika benar masalahnya ada di pihak Gopay, karena sudah berjalan sekitar 4 bulan. Apakah Gopay sedemikian tidak profesional sehingga masalah yang ada tidak bisa dipecahkan selama 4 bulan itu?

Apakah masalahnya ada di pihak Kompasiana?

Jika masalahnya ada di pihak Kompasiana, misalnya tidak ada uang untuk menyalurkan hadiah tadi bagi Kompasianers yang mendapatkannya, cukup membingungkan juga. Mosok sih Kompasiana tidak punya uang? 

Jadi masalah sebenarnya apa, dan di mana? Karena hanya dua kemungkinan di atas tadi yang menjadi penyebabnya. Atau jangan-jangan ada kemungkinan ketiga?

Apapun penyebab tak lancarnya K-Rewards tahun 2019 untuk Kompasianers yang mendapatkannya, ternyata ada hikmahnya juga di balik semua kejadian ini.

Baik pendukung Jokowi maupun Prabowo yang ada di Kompasiana, dan biasa menulis artikel politik yang mendulang pembaca yang cukup banyak itu mengalami nasib yang sama.

Sama-sama tidak mendapat uang selama 4 bulan belakangan ini. Mereka pun bersatu, atau mengeluhkan hal yang sama, menanyakan mengapa hadiahnya belum cair juga.

Kompasianers pendukung Jokowi maupun Prabowo yang ada di Kompasiana bisa bersatu tadi karena memiliki kepentingan yang sama. Benar juga, tidak ada kawan dan lawan yang abadi, kecuali kepentingan.

Apakah tetap bersatu jika K-Rewards nantinya cair?

Naaaaah...

***

Jokowi dan Prabowo Rekonsiliasi