Mohon tunggu...
Lohmenz Neinjelen
Lohmenz Neinjelen Mohon Tunggu... Bola Itu Bundar, Bukan Peang
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

https://gonjreng.com/

Selanjutnya

Tutup

Politik

Prabowo Kabur, Tercatat di Google Trends

19 Mei 2019   05:00 Diperbarui: 19 Mei 2019   06:51 0 15 7 Mohon Tunggu...
Prabowo Kabur, Tercatat di Google Trends
tribunnews.com

Prabowo kabur?

Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) online mencatat tiga arti dari kata “kabur” ini. 

Pertama, kabur artinya tidak dapat melihat sesuatu dengan jelas (tentang mata). Kedua, kabur itu berlari cepat-cepat, melarikan diri. Ketiga, kabur adalah kumbang kelapa.

Mungkin saja ada sebagian pihak yang baru tahu “kabur” itu kumbang kelapa. Coret arti “kabur” yang satu ini, karena tidak ada hubungannya Prabowo dengan kumbang kelapa. Melarikan diri, lebih tepat untuk arti kabur yang dimaksud di sini. 

Prabowo kabur atau melarikan diri menjadi berita hangat belakangan ini, dan tercatat di Google Trends untuk wilayah Indonesia pada Sabtu, 18/5/2019.

googletrends
googletrends
Prabowo kabur memiliki konotasi negatif, tak heran kalau politikus dari kubu 02 membantah keras kabar yang mengatakan Prabowo melarikan diri ke Brunei.

Menurut Sandi, Prabowo ke Brunei pada 16 Mei hanya perjalanan di hari yang sama. Sekarang 19 Mei, artinya dua hari lalu pun Prabowo sudah berada di Indonesia.

“Sudah disampaikan klarifikasi bahwa Pak Prabowo ke Brunei, pulang hari, bertemu dengan sahabatnya, sahabat dari kecilnya yaitu sultan (Sultan Brunei Daussalam, Hassanal Bolkiah). Sebetulnya tidak ada yang istimewa ya. Pertemuan dua sahabat. Curhat, pak Prabowo baru saja menjalankan kampanye dan pemilu. Cerita kepada kawan lamanya,” ujar Sandi di sini.

Tak disangka, ternyata Prabowo sahabatnya Hassanal Bolkiah, sejak kecil pula. Mungkin saja ada yang baru mengetahuinya, tapi di sisi lain mungkin juga ada sebagian pihak yang mesem-mesem atau tersenyum simpul, meski tak jelas mengapa melakukan hal seperti itu. Kalau alasannya lucu, lucunya di mana?

Sandi pun mengatakan pertemuan dengan Sultan Brunei rutin dilakukan Prabowo. 

“Menjadi spesial banget karena keliatannya aneh banget gitu. Padahal itu sebuah agenda yang rutin. Silaturahmi,” kata Sandi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x