Mohon tunggu...
Lohmenz Neinjelen
Lohmenz Neinjelen Mohon Tunggu... Bola Itu Bundar, Bukan Peang
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

https://gonjreng.com/

Selanjutnya

Tutup

Analisis

People Power dari Hong Kong?

19 April 2019   06:17 Diperbarui: 19 April 2019   06:40 0 6 2 Mohon Tunggu...
People Power dari Hong Kong?
detik.com

People power dari Hong Kong?

Pernyataan "dari Hong Kong" sebenarnya sebuah sindiran lama, tapi masih digunakan hingga saat ini. 

Ketua Harian TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Moeldoko pernah melontarkan sindiran "dari Hong Kong" ini saat menanggapi pernyataan Prabowo yang menyebut lebih dari 1 juta orang hadir pada kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno beberapa waktu lalu.

"(Satu juta) dari Hong Kong? Satu juta dari mana?", begitu antara lain kata Moeldoko (sila baca: Tante Miyabi: Selisih 5% dari Hong Kong?).

Pernyataan people power sempat diserukan oleh Amien Rais sebelum hari H Pilpres 2019, dan kembali dikumandangkan oleh sebagian pihak di tempat kediaman Prabowo.

Menurut berita di sini, Prabowo meninggalkan kediamannya di Kebayoran Baru menuju Hambalang. Sebelumnya di tempat itu Prabowo mengklaim kemenangan Pilpres 2019, dan menganggap dirinya presiden. 

Sujud syukur seperti pada Pilpres 2014 pun terulang kembali. Tak heran jika ada sebagian pihak yang tertawa sambil geleng-geleng kepala. Masih dimainkan juga drama itu. Apakah tidak ada drama dalam bentuk lain?

Saat keluar dari halaman rumahnya, Prabowo disambut oleh para pendukungnya, antara lain dengan meneriakkan presiden, dan juga people power.

"People power... people power...," teriak pendukungnya di sini

People power dari Hong Kong?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2