Hukum

Skandal Suami Wali Kota Tangerang Selatan

7 Desember 2018   09:02 Diperbarui: 8 Desember 2018   00:03 263 1 0
Skandal Suami Wali Kota Tangerang Selatan
Sumber gambar: detik.com

Skandal suami wali kota Tangerang Selatan merebak dan menjadi berita hangat belakangan ini.

Bermula dari surat dakwaan jaksa KPK terhadap mantan Kalapas Sukamiskin Wahid Husen dalam sidang di Pengadilan Tipikor Bandung pada Rabu, 5 Desember kemarin.

Menurut jaksa KPK, suami wali kota Tangerang Selatan beralasan sakit untuk bisa meminta izin ke luar dari Lapas Sukamiskin menuju rumah sakit, tapi ternyata menginap bersama teman wanitanya di sebuah hotel di Bandung.

Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan adalah suami wali kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany yang dimaksud tadi.

Mudah-mudahan tidak ada sebagian pihak yang marah-marah dan mengatakan "berita murahan" seperti ini saja diangkat oleh media tiap hari belakangan ini, sementara ada aksi massa dengan jumlah 11 miliar orang lebih (kalau tak salah hitung dan otaknya belum somplak) beritanya biasa saja.

Skandal suami wali kota Tangerang Selatan ini semakin heboh saja, sebab menurut berita terakhir teman wanitanya tadi diduga seorang artis muda.

"Teman wanitanya diduga artis," kata jaksa KPK M Takdir kepada detik.com (6/12/2018).

Jika yang dikatakan jaksa KPK tadi benar, berikut ini beberapa kemungkinan tanggapan masyarakat atas kelakuan Wawan suami wali kota Tangerang Selatan tadi.

Pertama, dasar suami tidak tahu diri, sementara sang istri sedang sibuk memikirkan bagaimana caranya memajukan wilayah yang dipimpinnya, justru sang suami teganya, teganya, teganya menjadi pengkhianat cinta.

Kedua, suami wali kota Tangerang Selatan ini, dengan merebaknya skandal yang diungkap oleh jaksa KPK tadi, sulit untuk menghindar dari tuduhan pengkhianat cinta. Kemungkinan besar tidak ada lagi orang yang percaya, meski ia melantunkan lagu dangdut yang pernah dipopulerkan oleh Jhony Iskandar.

Aku bukan pengkhianat cintaaaaaa...!
Yang selalu harus mengalah

Ralat, ternyata bukan pengkhianat, tapi pengemis cinta.

Ketiga, masyarakat pun penasaran dan ingin tahu lebih lanjut siapa teman wanita suami wali kota Tangerang Selatan yang diduga artis muda tadi. Mudah-mudahan tidak ada yang berpikir mereka menginap di sebuah hotel hanya untuk bermain congklak, monopoli, ular tangga, atau jenis permainan lainnya.

Keempat, mungkin saja ada sebagian masyarakat yang penasaran tadi menduga bukan baru pertama kali suami wali kota Tangerang Selatan itu keluar dari penjara dan menginap dengan teman wanitanya di sebuah hotel atau tempat lainnya.

Dugaan tadi bisa benar, bisa juga salah, tapi kalau ada dugaan suami wali kota Tangerang Selatan tadi pernah menginap dengan 11 miliar teman wanitanya dalam satu kamar di sebuah hotel, bisa dipastikan siapapun yang menduga seperti itu otaknya sudah somplak!

Demikianlah kemungkinan tanggapan masyarakat atas skandal suami wali kota Tangerang Selatan yang menginap dengan teman wanitanya di sebuah hotel dan bisa dilakukannya karena menyuap Kalapas Sukamiskin pada waktu itu, Wahid Husen.

Namun dugaan suap tadi dibantah oleh Wawan suami wali kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany. Melalui pengacaranya ia mengatakan tidak pernah berurusan dengan Wahid Husen.

Jika yang dikatakan Wawan tadi benar, maka ia tak perlu ragu untuk menyanyikan lagu dangdut yang pernah dipopulerkan oleh Jhony Iskandar, tapi liriknya diubah sedikit, tidak sampai 11 miliar kata.

Aku bukan pengkhianat cintaaaaa...!


Ketika Freddie Mercury Berteriak Sepeda!