Bola Pilihan

Manchester City Bukan Juara Liga Inggris, Ini Alasannya

16 April 2018   09:01 Diperbarui: 16 April 2018   10:19 953 3 3
Manchester City Bukan Juara Liga Inggris, Ini Alasannya
Sumber gambar: pexels.com

 Manchester City bukan juara Liga Inggris musim ini. Entah mengapa berita yang ada mengatakan Manchester City juara Liga Inggris setelah Manchester United kalah 0-1 melawan tim papan bawah WBA beberapa jam lalu.

Manchester City bukan juara Liga Inggris hanya hoaks? Tentu tidak, karena jauh hari sebelum pertandingan antara Manchester United dan WBA tadi pun sudah banyak pihak yang tahu bahwa Manchester City bukan juara Liga Inggris musim ini.

Apakah karena dua kali kalah berturut-turut, baik di leg pertama dan leg kedua babak perempat final Liga Champions (kalah 3-0 dan 2-1) yang menyebabkan Manchester City bukan juara Liga Inggris atau tak layak menyandang gelar tersebut?

Tentu saja tidak. Lalu apa yang menyebabkan Manchester City bukan juara Liga Inggris seperti kata media, bahkan diberitakan Pep Guardiola sedang bermain golf saat Manchester United kalah 0-1 melawan WBA penghuni dasar klasemen?

Banyak penggemar sepakbola lupa atau tidak ingat, juara Liga Inggris musim ini sebenarnya sejak awal sudah diketahui, siapa lagi kalau bukan Jose Mourinho?

Jadi jelas sudah, Manchester City bukan juara Liga Inggris musim ini seperti yang diberitakan, melainkan manajer "parkir bus" Jose Mourinho.

Manchester City Bukan Juara Liga Inggris (flickr.com)
Manchester City Bukan Juara Liga Inggris (flickr.com)
 

Bukankah namanya lebih sering dibicarakan dan menghiasi media dibanding yang lainnya, termasuk Manchester City dan Manchester United sendiri?

Hak-hak-hak...mungkin ada sebagian pihak yang tertawa, namun tidak tertutup kemungkinan ada juga sebagian pihak yang merasa kesal dan tertipu, lalu mengatakan sama sekali tidak lucu! Norak, kampungan, dan entah apa lagi bentuk makiannya.

Tapi kalau direnungkan lebih dalam ada benarnya juga Manchester City bukan juara Liga Inggris, melainkan Jose Mourinho yang rendah hati dan tidak sombong.

"Manchester City adalah tim terbaik dan cepat atau lambat mereka akan mendapatkan poin, jadi tidak ada drama ketika tim terbaik berhasil memenangi liga," ujarnya di sini setelah Manchester United kalah 0-1 melawan tim penghuni dasar klasemen.

Inga-inga, Manchester City bukan juara Liga Inggris musim ini melainkan Jose Mourinho, bahkan perkataannya tadi, yaitu "tidak ada drama" mengingatkan orang pada drama sepakbola yang terjadi di leg kedua babak perempat final Liga Champions antara Real Madrid dan Juventus karena adanya penalti yang kontroversial.

Selamat untuk Jose Mourinho, juara Liga Inggris musim ini dan kemungkinan besar musim depan juga, karena meski gagal pula mempersembahkan gelar juara Piala FA, tapi diperkirakan manajemen Manchester United masih tetap mempertahankannya.

Salam bola itu bundar, bukan peang.

#Sportif2018.com.