Mohon tunggu...
Ajirism
Ajirism Mohon Tunggu... Belajar mengekspresikan diri melalui tulisan

Tukang jalan-jalan yang kadang mager

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Destinasi Segitiga Candi, Borobudur-Prambanan-Ratu Boko yang Wajib Dikunjungi

30 Mei 2019   22:09 Diperbarui: 30 Mei 2019   22:38 0 0 0 Mohon Tunggu...
Destinasi Segitiga Candi, Borobudur-Prambanan-Ratu Boko yang Wajib Dikunjungi
Sumber : amadeus.com 

Liburan tiba, pikniklah jadi solusinya

Jika mendengar kata Liburan, tak lengkap rasanya jika tak berkunjung ke tempat wisata. Salah satunya nih wisata ke kawasan antara Jawa Tengah dan DIY. Salah satunya pilihan adalah Wisata Candi. Wisata Candi merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Terutama bagi kalian yang tertarik pada sejarah dan seni bangunan. Tak hanya itu beberapa candi juga menawarkan pemandangan alam dan eksotisme senja di sore menjelang malam. Beberapa candi ini nih yang bisa kita kunjungi saat liburan tiba.

1. Candi Borobudur

Candi yang terletak di Kabupaten Magelang ini sungguh elok dan menawan. Dinobatkan sebagai salah satu dari keajaiban dunia oleh UNESCO membuat Candi Borobudur ramai wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Candi Borobudur merupakan candi yang bercorak Buddha. Menariknya, terdapat relief-relief pada setiap dinding candi. Candi ini memiliki beberapa tingkatan, dengan tingkat tertinggi dinamakan Stupa.

Selain itu, kalian yang menginginkan wisata yang berbeda saat ke Candi Borobudur, datanglah pada pagi hari ketika matahari terbit. Kalian dapat mengabadikan momen dengan berfoto-foto disekitar candi dengan pemandangan yang sungguh indah dan juga saat udara sedang sejuk-sejuknya.

Matahari terbit di BorobudurSumber : campatour.com
Matahari terbit di BorobudurSumber : campatour.com

2. Candi Prambanan

Trip berikutnya, adalah kawasan wisata Candi Prambanan. Candi ini terletak di perbatasan Klaten dan Sleman, Yogyakarta. Candi yang terkenal karena ada cerita dibalik pembangunannya yaitu kisah cinta antara Roro Jonggrang dan Bandung Bondowoso ini memang sungguh menarik. Bagian yang menonjol terdapat di bagian candi utama yaitu ada 3 candi yang besar yang mewakili tiap-tiap dewa pada agama Hindu. Pada salah satu bangunan candi terbesar di dalamnya terdapar arca tiap-tiap dewa.

Tak lupa sesekali mencari spot foto yang bagus di area Candi Prambanan untuk sekadar kenang-kenangan

Asik foto di PrambananSumber: instagram.com/fannychristianawong/ 
Asik foto di PrambananSumber: instagram.com/fannychristianawong/ 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2