Mohon tunggu...
Ajinatha
Ajinatha Mohon Tunggu... Freelancer - Professional

Nothing

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Nadiem Makarim Masuk Daftar "Time 100 Next"

15 November 2019   08:31 Diperbarui: 15 November 2019   13:57 201 11 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Sebagai generasi Milenial yang sedang Naik daun, Nadiem Makarim dilirik  Majalah Time yang berbasis di Amerika Serikat. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ini masuk dalam daftar 100 orang yang berpengaruh dimasa depan atau "Time 100 Next".

Seperti dilansir CNN Indonesia, dikutip dari Time, daftar ini berisi 100 orang yang dianggap berkontribusi membentuk masa depan dunia bisnis, hiburan, olahraga, politik, pengetahuan, kesehatan, dan lainnya.

Nadiem masuk dalam kategori 'leaders' atau pemimpin. Sementara kategori lainnya adalah artists, advocates, phenoms, dan innovators.

Kesuksesannya dalam mengembangkan Gojek dengan berbasis tekhnologi 4.0 sangat mempengaruhi penilaian Majalah Time, dalam memasukkan dalam daftar pemimpin yang berpengaruh dimasa depan.

'Time 100 Next' merupakan daftar baru kelanjutan dari 'Time 100: The Most Influential People' atau daftar orang paling berpengaruh yang telah diluncurkan Time sejak 15 tahun lalu.

Pemimpin Indonesia yang pernah masuk dalam daftar "Time 100: The Most Influential People", adalah dua Presiden RI, yakni Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan Jokowi Widodo (Jokowi).

Time 100: The Most Influential People lebih didominasi oleh kepala negara, pemimpin perusahaan, aktor, hingga pemimpin yayasan dunia.

Sementara Time 100 Next, didominasi tokoh-tokoh usia muda, meski Time menyatakan tak membatasi usia tokoh yang masuk daftar tersebut.

Dimata pengamat luar negeri, Nadiem dianggap mampu membawa semangat anak muda, dan kemampuannya dalam bidang kewirausahaan akan memberikan pengaruh keberadaannya dalam Kabinet Jokowi.

Penunjukkan Nadiem sebagai mendikbud dinilai turut menentukan masa depan Indonesia sebagai negara yang memiliki kekuatan ekonomi ke-16 dunia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan