Mohon tunggu...
Nathanegara
Nathanegara Mohon Tunggu... Professional

Nothing

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Wishnutama, Direktur Kreatif yang Bikin Jokowi Melompat Tinggi

21 Oktober 2019   16:24 Diperbarui: 21 Oktober 2019   17:01 246 11 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Wishnutama, Direktur Kreatif yang Bikin Jokowi Melompat Tinggi
Foto: Tempo.co

Sebetulnya jauh-jauh hari Wishnutama sudah diprediksi akan jadi Menteri Jokowi. Sejak April 2019, Wishnutama sudah melepaskan jabatannya sebagai CEO NET TV. Jadi saat gonjang-ganjing PHK massal di NET TV, Wishnutama posisinya hanya sebagai Komisaris.

Diduga saat itu mundurnya Wishnutama sebagai CEO NET TV, Karena sudah ada sinyal dari Istana untuk mengisi posisi Menteri di Kabinet Kerja II Jokowi-Ma'ruf. Saya sempat menuliskan tentang hal ini dua bulan yang lalu.

Baca juga: Whisnutama Lepaskan Jabatannya sebagai CEO NET TV

Nama Wishnutama menjadi pembicaraan kalangan Istana, sejak dia menjadi Direktur Kreatif Opening Ceremony Asian Games 2018 tahun lalu. Konsep opening yang begitu dahsyat, dan membuat banyak orang terkesima, dimana dalam opening tersebut Jokowi sebagai Leading Star-nya.

Wishnutama (kanan) bersama Presiden Joko Widodo. - Instagram/wishnutama
Wishnutama (kanan) bersama Presiden Joko Widodo. - Instagram/wishnutama

Disain Opening Ceremony tersebut adalah hasil gagasan Wishnutama sebagai direktur kreatifnya. Dalam sebuah adegan diperlihatkan Jokowi melompati Mobil ditengah kemacetan dengan motor sport. Bisa saja menyangkut hal urusan kreatif inilah yang mengantarkan Wishnutama ke Istana hari ini (21/10/2019).

Foto: Kompas.com
Foto: Kompas.com

Kedatangan Wishnu bertepatan dengan rencana Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Kerja Jilid 2.

Dia adalah orang keempat yang datang ke istana. Sebelumnya, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD sudah datang terlebih dahulu.

Selain itu sebelumnya ada Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu turut dipanggil ke Istana, yang belakangan dikabarkan batal bertemu Presiden Joko Widodo. Juga CEO Gojek, Nadiem Makarim dan Erick Tohir, Bos Mahaka.

Seperti yang lainnya, Wishnutama pun saat ke Istana menggunakan kemeja putih lengan panjang, seperti halnya kemeja putih yang biasa dikenakan Jokowi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN