Mohon tunggu...
Nathanegara
Nathanegara Mohon Tunggu... Professional

Nothing

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Tokoh-tokoh Muda yang Masuk Nominasi jadi Menteri Jokowi

18 Oktober 2019   10:50 Diperbarui: 18 Oktober 2019   14:22 224 7 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tokoh-tokoh Muda yang Masuk Nominasi jadi Menteri Jokowi
Foto: Tribunews.com

Kabinet Kerja Jilid II Jokowi, sepertinya akan didominasi oleh tokoh-tokoh muda. Kalaupun ada yang diposisi Menteri, namun juga ada yang mengisi posisi wakil Menteri.

Jokowi pernah mengungkapkan sejumlah kriteria para calon menterinya, yang akan mewakili kaum Milenial, yang memiliki reputasi dibidang profesinya masing-masing.

Di antaranya ada yang berusia muda dengan rentang usia di bawah 30 tahun serta akan ada kepala daerah yang mengisi pos menteri.

Menjelang pelantikan Jokowi-Ma'ruf, tanggal, 20 Oktober 2019, bocoran siapa-siapa yang akan menjadi Menteri kabinet Jokowi hangat diperbincangkan.

Beberapa tokoh muda yang sudah populer, maupun yang tidak terlalu populer,  diperbincangkan menjadi nominasi Menteri Jokowi. Mereka ini ada yang dari Partai politik, pengusaha, juga profesional.

Tokoh-tokoh muda yang santer menjadi pembicaraan, yang masuk nominasi mengisi posisi menteri atau wakil menteri, antara lain sebagai berikut :

Grace Nathalie

Ketua Umum Partai Solideritas Indonesia (PSI) ini sangat berpeluang untuk menduduki posisi menteri, namanya cukup diperhitungkan, karena kiprah partainya sebagai pendukung Jokowi dalam Pilpres 2019, terbilang cukup militan.

Politisi yang bernama lengkap, Grace Natalie Louisa, kelahiran tahun 1982, yang saat  ini berumur 37 tahun adalah seorang mantan pembawa acara berita dan jurnalis.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x