Mohon tunggu...
Ajinatha
Ajinatha Mohon Tunggu... Professional

Pekerja seni

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Pilgub Jambi 2020, Mengubah Mindset Pemilih dan Calon Gubernur

20 Juni 2019   22:39 Diperbarui: 20 Juni 2019   22:40 71 3 2 Mohon Tunggu...
Pilgub Jambi 2020, Mengubah Mindset Pemilih dan Calon Gubernur
Illustrasi: Poskotanews.com

Jangan Takicuh Penampilan Fisik Cagub

Dalam artikel ini penulis mengajak mengubah prilaku, Pola berpikir (Mindset) pemilih maupun Calon Gubernur (Cagub) dalam menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub), 2020 yang akan kita hadapi satu tahun kedepan.

Masyarakat sebagai Pemilih, harus mengubah Pola berfikir atau Mindset dalam menentukan pilihan Cagub, jangan lagi "Takicuh" (Tertipu) dengan penampilan fisik seorang Cagub.

Pengalaman pada pemilihan Gubernur sebelumnya harus menjadi pelajaran. Pemimpin itu harus bisa melayani, bukan minta dilayani. Pemimpin minta dilayani itu sudah usang, sekarang jamannya pemimpin yang melayani.

Betapa masyarakat Takicuh dengan penampilan fisik seorang Gubernur yang gagah, tampan dan terkenal, yang pada akhirnya tidak bisa berbuat apa-apa, dan tidak bisa mengubah keadaan lebih baik.

Maka selanjutnya, pada Pilgub 2020 yang akan datang, mindset dalam memilih seorang Cagub harus diubah, pilihlah Cagub yang mau bekerja keras, yang memiliki visi membangun jauh kedepan, bukan Cagub yang senang bekerja dibelakang meja.

Cukuplah Takicuh cuma satu kali saja, jangan lagi mau Takicuh oleh janji-janji yang muluk. Siapapun Cagubnya jangan dilihat cuma penampilan fisiknya, tapi lihat juga rekam jejak dan hasil kerjanya.

Dan hindari Cagub yang banyak ngabisin duit untuk jadi Gubernur, karena nantinya kalo jadi Gubernur, dia akan terlebih dahulu mengembalikan  yang sudah dihabiskannya untuk menjadi Gubernur. 

Cerdas dalam memilih itu penting, salah memilih maka akan menanggung selama 5 tahun kedepan.

Fenomena Tradisi Pilgub

Apa yang Anda bayangkan di musim Pilgub.? Apakah Anda melihat orang-orang pintar adu pintar, atau Anda melihat orang-orang berduit adu banyak-banyakan duit untuk Ikut pemilihan Gubernur.?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN