Mohon tunggu...
Ajinatha
Ajinatha Mohon Tunggu... Professional

Pekerja seni

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Percaya Kok dengan Keberuntungan

16 Mei 2019   20:38 Diperbarui: 16 Mei 2019   20:44 0 3 1 Mohon Tunggu...
Percaya Kok dengan Keberuntungan
Foto: Pixabay.com

Selamat malam K'ners..kamu percaya dengan Keberuntungan..? Jangan ya..musyrik itu namanya.

Percaya kok dengan keberuntungan..percaya itu ya sama Tuhan, mana ada keberuntungan tanpa campur tangan Tuhan...benar gak..?

Semua yang dianggap sebagai keberuntungan itu hasil dari sebuah proses, hasil dari sebuah ikhtiar yang tidak disadari. Hidup ini tidak seperti bermain Roulette, tidak bisa untung-untungan, semua penuh perhitungan.

Contohnya gini.. tiba-tiba artikel yang kamu tulis dilebelin admin Headline atau Artikel Utama, apakah itu cuma suatu kebetulan karena berentung..? Oh..tidak, itu hasil dari buah kerja keras kamu, yang dianggap Tuhan memang pantas kamu mendapatkannya.

Admin berbaik hati, karena Tuhan sudah mengetuk hati mereka untuk memilih artikelmu menjadi Headline..setuju gak..?

Contoh lainnya, bisa jadi kamu pernah ikut undian berhadiah, terus menang dan mendapatkan hadiah.. apakah itu sebuah keberuntungan..? Tidak juga..itulah proses Takdir yang kamu terima, kamu memang sudah ditakdirkan untuk mendapatkan hadiah tersebut, hatimu yang terketuk untuk mengikutinya.

Kenapa saya bilang semua itu bukan keberuntungan, meskipun keberuntungan itu memang ada dan sengaja diciptakan agar kita tidak lupa, bahwa setiap apa yang terjadi dimuka bumi ini tidak terlepas dari campur tangan Tuhan.

Kita tidak boleh mengabaikan peranan Tuhan, hanya dikarenakan faktor keberuntungan. Banyak yang beranggapan, hidup ini penuh dengan keberuntungan, padahal sejatinya yang membuat seseorang itu beruntung adalah Ikhtiar dan jerih payahnya.

Seseorang yang tergantung dengan keberuntungan, maka dia akan terus berjudi dengan nasibnya, dia tidak akan pernah berusaha untuk bekerja keras melaksanakan tugas hidup. Hidup hanya menunggu datangnya keberuntungan.

Tidak ada keberuntungan yang tiba-tiba dan cuma-cuma, semua merupakan hasil dari sebuah proses Ikhtiar baik yang kita sadari, ataupun yang tidak kita sadari. Tuhan Maha Baik, tapi tetap saja Dia menginginkan kita berikhtiar untuk memperoleh rezeki dari-Nya.

Hidup memang mudah jika Tuhan memudahkannya, dan kita memohon kemudahan dan Ridho-Nya. Tapi hidup tidaklah mudah jika tanpa ada usaha. Hidup menjadi sulit jika kita mempersulit kehidupan kita sendiri.

Okey K'ners..maaf tulisan ini bagian dari Muhasabah diri..mengingatkan diri sendiri, jika memberikan manfaat.. Alhamdulillah.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x