Mohon tunggu...
Ajinatha
Ajinatha Mohon Tunggu... Professional

Pekerja seni

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Seni Melipatgandakan Rezeki

12 Mei 2019   04:53 Diperbarui: 12 Mei 2019   12:13 0 12 4 Mohon Tunggu...
Seni Melipatgandakan Rezeki
Foto: Liputan6.com

Tuhan menciptakan segalanya, dan memfasilitasi umatnya dalam banyak hal, Tuhan juga memenuhi kebutuhan manusia sejak dilahirkan beserta dengan takdirnya. Begitulah kecintaan Tuhan kepada umatnya, dan tujuannya, agar selalu beribadah kepada-Nya.

Diberikannya kita Akal agar kita bisa mempelajari kebesarannya, dan mengetahui bahwa Tuhan itu memang ada dengan pengetahuan yang kita miliki, dengan begitu kita bisa mensyukuri segala nikmatnya.

Dalam artikel ini saya ingin menceritakan sebuah pengalaman spiritual yang saya alami, dan saya sama sekali tidak bermaksud ingin membanggakan diri, atau bermaksud untuk Riya', hanya semata-mata untuk berbagi pengalaman.

Ini merupakan pengalaman Ramadan 8 tahun yang lalu, cerita ini belum pernah sama sekali saya bagikan di platform media manapun. Begitu dahsyatnya Hikmah Ramadan yang saya terima dengan segala keberkahannya.

Saat itu saya keadaan tidak bekerja, belum ada job shooting sama sekali. Tabungan yang ada sudah menipis, sementara job baru belum juga ada. Ditabungan saya hanya tersisa 700 ribu rupiah.

Entah dorongan dari mana, tiba-tiba timbul keinginan untuk mensedekahkan sebagian dari uang yang tersisa, tanpa ada keraguan sedikitpun. Akhirnya, 400 ribu dari dari uang yang 700 ribu saya sedekahkan kepanti asuhan via online, tinggallah 300 ribu untuk menyambung hidup.

Diluar dugaan saya, besoknya saya dapat job untuk shooting sinetron Ramadan, menggantikan art directornya yang kebetulan mengundurkan diri secara mendadak. Saya dan Tim  langsung bekerja, saat itu sudah pertengahan Ramadan.

Saya bekerja siang dan malam untuk menyelesaikan sinetron tersebut, dengan target sampai akhir Ramadan. Ditengah saya mengerjakan sinetron itu, saya dapat tawaran lagi Job sinetron baru, yang target tayangnya sehabis lebaran. Alhamdulillah semua dilancarkan, meskipun dikerjakan secara berbarengan.

Untungnya saya sudah terbiasa mengerjakan dua sinetron secara berbarengan, sehingga tidak ada kendala sama sekali dilapangan. Singkat cerita, sinetron Ramadan bisa saya selesaikan diakhir Ramadan, begitu juga sinetron serial yang baru.

Sampai malam takbiran saya masih bekerja sampai pagi. Alhamdulillah begitu habis lebaran, sinetron yang barupun langsung tayang. Yang luar biasanya lagi, sinetron serial yang baru tersebut tayang mencapai hampir 700 episode.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x