Ajinatha
Ajinatha profesional

Penata Artistik Film, Iklan dan Sinetron yang hobby menulis..

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

Fashion Bukan Over Fashion

13 Juli 2018   06:37 Diperbarui: 13 Juli 2018   08:25 212 1 2
Fashion Bukan Over Fashion
Foto : tatacliq.com

Dalam Berbusana tidak lepas dari Cita Rasa Seni, karena Seni dalam Berbusana itu sendiri akan sangat mempengaruhi tampilan. Memang tidak semua orang peduli dengan penampilan, tapi berpenampilan secara serasi akan menimbulakn kepercayaan diri.

Berbusana secara serasi itu tidaklah harus Over Fashion, berbiaya Mahal. Karena keserasian itu yang diutamakan adalah dalam memadu padankan model busana, make up warna dan asesoris yang dikenakan harus Matching. Ada orang yang bisa menghabiskan waktu didepan cermin hanya untuk mematut-matut diri demi keserasian tersebut.

Memang tidak ada keharusan seperti itu, ada Juga tampilan sederhana tapi memenuhi unsur-unsur diatas, sehingga secara keseluruhan tetap serasi. Hasilnya tetap menarik dan menimbulkan percaya diri. Yang seperti ini biasanya orang-orang yang memang memiliki kepekaan Estetik, yang memang sudah menjadi kebiasaannya sehari-hari, sehingga dia tidak butuh waktu untuk mematut-matut diri didepan cermin.

Bagi seorang Pekerja, baik laki-laki maupun perempuan memerlukan penampilan. Penampilan yang serasi akan berpengaruh pada kepercayaan diri. Fashionable tidak harus serba Mahal, tidak harus Branded, karena kadangkala barang branded sendiri tidak terlihat Mahal. Beberapa Hal yang harus diperhatikan dalam Berbusana:

1. Keserasian (Matching), warna, make up dan asesoris.

2. Model Busana
Pilih model Busana yang memang pantas dan sesuai dengan selera, karena kadang pantas dipakai orang lain belum tentu pantas bagi Kita.

3. Pemilihan Bahan

Ini Juga merupakan Hal yang cukup penting. Kadang modelnya Kita suka, tapi begitu dikenakan tidak nyaman. Bisa jadi ini dipengaruhi oleh bahan Kain yang digunakan tidak membuat nyaman.

4. Alas Kaki

Sepatu/sandal adalah bagian dari kesempurnaan Berbusana, maka memilih alas kaki untuk digunakan tetap disesuaikan dengan pakaian, baik warna mau pun modelnya.

Begitu Juga hal-hal lain yang dikenakan diusahakan agar serasi. Keserasian adalah Hal penting dalam Berbusana. Berbusana tidaklah harus untuk memperlihatkan kelas sosial. Unsur terpenting dalam Hal ini adalah keserasian. Mahal atau murah Busana yang dikenakan bukanlah Hal yang utama.

Mungkin berbeda dengan kaum sosialita. Bagi kaum ini penampilan adalah citra dari kelas sosial mereka. Pemakaian barang-barang branded  adalah ukuran kesusksesan kehidupan mereka. Tapi tidak juga semua orang Kaya punya orientasi hidup seperti itu, banyak Juga orang Kaya yang tetap memilih berpenampilan sederhana. Semua terpulang kepada kebutuhan masing-masing.

Artikel ini bukanlah sebuah anjuran, tapi hanya sekedar sharing, boleh diikuti Juga boleh untuk tidak diikuti. Sesuaikan Aja dengan kebutuhan Dan kepentingan masing-masing. Tapi yang pasti, bagi yang merasa penting untuk menjaga penampilan, akan berusaha untuk selalu tampil serasi.

Tampil serasi itu yang diutamakan keserasiannya, bukanlah nilai materi yang digunakan dalam Berbusana.