Mohon tunggu...
Ajinatha
Ajinatha Mohon Tunggu... Professional

Pekerja seni

Selanjutnya

Tutup

Media

Di Busan, Presiden RI itu Megawati

13 Oktober 2015   11:38 Diperbarui: 13 Oktober 2015   11:38 0 2 3 Mohon Tunggu...

[caption caption="gambar : merdeka.com"][/caption]

Disebuah gedung yang disewa Busan Indonesia Centre dan KBRI untuk pelayanan kekonsuleran di Busan, Korea Selatan ada sebuah spanduk yang bertuliskan, "Selamat Datang Ibu Presiden Megawati Soekarno Putri di Busan Indonesia Centre," jelas tulisan dispanduk ini mengundang tanggapan beragam para netizen di media sosial.

Kalau ini dianggap sebagai sebuah kekeliruan agak kurang bisa difahami, apalagi spanduk tersebut dipasang didepan pintu masuk Busan Indonesia Centre, artinya gedung tersebut memang dikelola oleh orang-orang Indonesia yang ada di Busan, Korea Selatan. Seharusnya juga KBRI di Busan tidak kecolongan untuk hal yang sepele begini.

Isi spanduk ini terkesan sangat Sarkasme, seperti ingin membenar anggapan miring selama ini, bahwa yang menjadi Presiden RI yang sesungguhnya adalah Megawati, bukanlah Joko Widodo (Jokowi), memang bisa saja isi spanduk ini cuma keteledoran biasa, tapi bagi sebagian orang yang suka beranggapan miring, isi spanduk ini bukanlah hal yang biasa.

KBRI sudah melakukan klarifikasi, dalam klarifikasi tertulis yang disebar diFacebook, KBRI Seoul membenarkan bahwa spanduk itu terpasang sejak kemarin (12/10). Namun, sang pembuat spanduk ini bukan dari unsur pemerintah, melainkan seorang dosen setempat bernama Kim Soo-il. Atas inisiatif pribadi, dia membuat spanduk tersebut tanpa berkonsultasi dengan KBRI.(merdeka.com)

Kalau memang sebagian besar penduduk Korea Selatan di Busan tidak terlalu mengenal Presiden Jokowi, ada baiknya KBRI Seoul mengambil inisiatif mengundang Presiden Jokowi untuk bertemu dengan masyarakat Korea dan Indonesia di Busan, Korea Selatan. Pengelola Busan Indonesia Centre tentunya cukup faham kalau Presiden RI itu adalah Joko Widodo bukanlah Megawati.

Sumber beita : http://m.merdeka.com/dunia/spanduk-di-korsel-sebut-megawati-presiden-ri-kbri-minta-dicopot.html

KONTEN MENARIK LAINNYA
x