Mohon tunggu...
Aji Lestari
Aji Lestari Mohon Tunggu... A Wife and An Employee

Proud to be Me

Selanjutnya

Tutup

Humor

Senyum Aja Dulu....

13 Januari 2020   20:29 Diperbarui: 13 Januari 2020   20:34 35 1 0 Mohon Tunggu...

Pagi-pagi saya sudah menggerutu kepada suami saya saat bangun tidur, masih di atas tempat tidur " mager deh yank.... kerja gini-gini aja, bosen tau" saya belum mandi belum apa-apa tapi sudah marah-marah. ''ingat... cicilan masih banyak....'' suami saya tiba-tiba saja bilang begitu.

Langsung saya lari menuju dapur untuk memasak nasi dan membuat makanan untuk bekal ke kantor, setelah itu saya bergegas untuk mandi. Setelah selasi mandi dan berdandan kami berangkat, saya di antar sampai halte busway oleh suami saya. 

Sepanjang perjalanan saya terngiang - ngiang soal cicilan rumah, KTA dan lain-lain. Makin saya pikirkan makin pusing kepala. ohh iyaa berangkat kerja tidak lupa saya update di instastory ''OTW'' setiap hari seperti itu, tidak penting sihh tapi rasanya wajib, ada yang kurang kalau tidak menulis ''OTW''.

sampai - sampai ada salah satu kawan saya yang suka ingetin by WA ''udah instastory belum lo... OTW, gw cuma ingetin aja''. Dan bodohnya saya jawab ''ohh... iya gw lupa hari ini, thx udah di ingetin sistt...''. Berlanjut ke percakapan berikutnya setelah jadi alarm saya untuk update di instastory, teman saya itu bernama Widi, dia bilang '' eh... elo gak punya cicilan yaakk ??'' dalam hati saya bilang '' eiitss.... ngapa ngomongin cicilan sih nih bocah, tadi di rumah laki gw sekarang dia, hidup gw kenapa gak jauh dari orang-orang jelmaan deptcollector''. ''Widd.... gw bukan gak punya cicilan, cuma hidup gw aja yang gw bikin sok asiik, jadi yaa gw gini-gini aja.. kalau lo mau tau cicilan gw banyaaakkk, hahhahah''.

''Soalnya nih yaa say... gw liat elo ayem-ayem aja kayak gak ada beban''. Setelah beberapa lama kami chat by WA sedikit lagi saya sampai kantor tempat kami bekerja.

"Wid... suee lu, kalau tanggal-tanggal segini lu jangan ngomongin cicilan ke gw, kepala udah mau pecah nih gw", 

" kenapa mau pecah...., kan gw nanya doang cuyy, soalnya kan gw gak pernah gitu liat lu susah''. 

''Wahhhh... temen durhaka lo, nyumpahin gw susah. ehh Wid gw gak pernah gw pikirin hal-hal yang bikin gw sakit kepala sampe kepala tegang, jadi seloww aja"

Jadi buat teman-teman yang punya problem seperti cerita di atas pesan saya jangan terlalu dipikirkan, tapi bukan berarti bodo amat yaa sama tanggungjawabnya atau kewajibannya membayar hutang-hutang atau cicilan-cicilan. Tapi kita juga harus tetap berfikir positif menjalani hidup, jangan dipikirkan karena hutang itu harus dibayar bukan cuma dipikirin. Jadi selalu awali hari kalian dengan senyuman, supaya hidup kalian selalu bahagia.

Pokoknya senyum aja dulu mau nanti jadi pahit, asin, asam atau sepah kalau aura kita bahagia maka insyallah hidup kita juga terbawa menjadi bahagia, amin.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x