Mohon tunggu...
Aji Cahyono
Aji Cahyono Mohon Tunggu... Eastern and Western Philosopher, Politician Studies, and Educater.

Saya di lahirkan dari cinta, oleh cinta, dan untuk cinta

Selanjutnya

Tutup

Kandidat

Mantan Ketua Komisariat GMNI Unmerbaya Daftar sebagai Calon Sekretaris Desa di Desa Drokilo

27 September 2020   12:10 Diperbarui: 27 September 2020   12:09 58 2 0 Mohon Tunggu...


Pemerintah Desa (Pemdes) Drokilo membuka pendaftaran Bakal Calon Perangkat Desa tahap pertama pada bulan September 2020.
Desa yang berlokasi di Kecamatan Kedung Adem Kabupaten Bojonegoro, Pendaftaran tersebut untuk mengisi jabatan perangkat desa yang sedang kosong yaitu Sekretaris Desa.

Hal tersebut dibenarkan ketika Ketua panitia seleksi perangkat desa, Sutrisno S.Pd menerima berkas dari bakal calon perangkat desa dengan posisi Sekretaris Desa (SekDes) dari salah satu tokoh pemuda desa yakni Setiawan S.H tanggal 25 September 2020.
Alumni Ilmu Hukum Universitas Merdeka Surabaya (Unmerbaya) pun mengatakan bahwa sebagai pemuda harus ikut andil berperan dalam membangun desanya.

"Tentunya pemuda harus ikut berperan dalam membangun desanya. Keberadaan pemuda di haruskan ikut aktif berperan karena semangat pemuda yang masih tinggi". Ujar mantan Ketua Komsariat GmnI Unmerbaya.

Ia pun menduga bahwa fenomena keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam penggunaan Teknologi di Desa Drokilo, sehingga apapun perlu pemanfaatan teknologi untuk mempermudah pemdes dalam melayani masyarakat, khususnya pelayanan administrasi surat menyurat yang menjadi tugas khususnya Sekretaris Desa.

"Masih kurangnya penggunaan teknologi dalam mengelola pemerintah desa karena keterbtasan SDM. Pemafaatan teknologi yang harusnya di terapkan harus menjadi prioritas dalam mempercepat serta mempermudah desa dalam melayani masyarakat, tambahnya.

Saat ini panitia bakal calon bakal sekdes membuka pendaftaran pada hari Senin - Kamis pukul 08.00 - 14.00 dan Jumat pukul 08.00 - 11.00 dengan rentan tanggal 24 September s/d 13 Oktober 2020 di Kantor Desa Drokilo.

Sisi lain, Di kecamtan kedungadem sendiri ada sekitar 9 desa yang akan mengadakan seleksi perangkat namun desa drokilo yang mengawali pembukaan untuk pendaftaran seleksi. ***

dokpri
dokpri

VIDEO PILIHAN