Mohon tunggu...
Aji NajiullahThaib
Aji NajiullahThaib Mohon Tunggu... Freelancer - Pekerja Seni

Hanya seorang kakek yang hobi menulis

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana Pilihan

Mata untuk Aini | Pakaian yang Pantas

22 Januari 2020   09:29 Diperbarui: 22 Januari 2020   10:00 192
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber foto: PicsArt/design by Ajinatha

Aku memulai menggali kemampuanku dalam menulis. Dengan menulis semua perjalanan hidupku, aku berharap bisa memulai karirku dalam menulis. Dengan bisa melihat tentunya akan lebih mudah bagiku untuk menulis. Masih sangat panjang kisah perjalanan hidupku yang bisa aku tuliskan.

BAB sebelumnya

BAB V. PAKAIAN YANG PANTAS

Suatu ketika aku diajak Bimo ke Grand Indonesia Shopping Mall, dia ingin membelikan aku pakaian. Aku bilang sama Bimo, pakaian seperti apa yang ingin dia pilihkan buat aku, karena aku tidak bisa melihat apa yang pantas buat aku pakai.

Selama ini aku cuma membeli pakaian dengan merek tententu, yang sekadar nyaman aku pakai, aku tidak pernah tahu apakah pakaian tersebut pantas buat aku dalam pandangan orang lain, aku tidak terlalu peduli.

Dan yang pasti pakaian itu terjangkau oleh kemampuan daya beliku. Aku tidak pernah tahu seperti apa kombinasi warna pakaian tersebut. Bimo menganggap aku perlu memakai pakaian yang memang pantas buatku, baik dari segi style-nya maupun disain dan warnanya.

"Mas...apakah selama ini kamu melihat pakaian yang aku pakai tidak pantas.."

"Sangat pantas Aini..aku cuma ingin kamu lebih cantik dengan pakaian yang aku pilih.."

Kami keliling GI, sampai akhirnya masuk ke sebuah department store yang menurut Bimo lebih banyak pilihan style juga warnanya. Dia memilihkan beberapa pakaian buat aku coba di Fitting room. Satu persatu pakaian tersebut aku coba, dari tiga pilihan yang aku bawa, ada satu yang nyaman aku pakai.

Aku keluar dari fitting room untuk menemui Bimo yang menunggu diluar fitting room, dengan mengenakan gaun yang memang terasa nyaman aku pakai.

"Mas..aku nyaman dengan yang ini..menurut mas gimana.."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun