Mohon tunggu...
Aji Prasanto
Aji Prasanto Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

𝐈 𝐊𝐧𝐨𝐰 𝐍𝐨𝐭𝐑𝐒𝐧𝐠

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Tentang Resesi Seks dan Keseimbangan Hidup

20 Desember 2022   17:49 Diperbarui: 22 Desember 2022   15:38 325
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Seorang pria akan memiliki peran ganda, yakni sebagai suami dari sang istri, serta ayah dari anak-anaknya.(Freepik/tirachardz)

Seksualitas tentunya merupakan suatu kebutuhan pribadi di setiap manusia entah dalam bentuk, orientasi, atau apapun itu istilahnya (kita kesampingkan dulu hal yang normatif) adalah suatu bentuk pilihan, mungkin menjadi gaya hidup, serta alamiah. Tentunya hal yang mengkhawatirkan adalah saat terjadi hal yang tidak menyenangkan, menjadikan kerugian pada pihak lain, serta masalah-masalah negatif lainnya.

Oke, masalah perilaku seksual bukanlah tema utama, di sini kita akan membicarakan mengenai masalah tentang "sepinya seksualitas di masyarakat".Β 

Menurut saya, hal ini menarik untuk dibicarakan, walaupun masih banyak di kalangan kita yang memiliki momongan di bawah standar hidup, usia minimal, serta minim pemahaman. Banyak pula ketidakharmonisan dalam hubungan rumah tangga, tidak mampu memfasilitasi kebutuhan sang buah hati/pasangan, serta kasus menyerah di tengah jalan.

Secara normatif, pastinya kita akan mengatakan kebahagiaan hidup di dunia ini adalah memiliki pasangan serta buah hati di dalamnya, yang akan meramaikan suasana dalam kehidupan kita.Β 

Secara mata telanjang, melihat sesuatu seperti itu tentunya sah-sah saja. Namun kita tak tahu proses mempertahankan hubungan tersebut di dalamnya, tentunya dibutuhkan suatu; pengorbanan, perjuangan, serta tantangan-tantangan yang harus dihadapi.

pexels.com/alexander krivitskiy
pexels.com/alexander krivitskiy

Data yang valid tentunya, banyak para ahli mengungkapkan bahwa kehidupan seorang manusia adalah suatu kehidupan yang kompleks (rumit), oleh karena itu kita tidak dapat secara sederhana menyimpulkan setiap kejadian atau peristiwa yang dialami dalam setiap kehidupan manusia tanpa melihat faktor-faktor lain di dalamnya.

Hubungan Resesi Seks dengan Ekonomi

pexels.com/safari consoler
pexels.com/safari consoler

Ekonomi atau ilmu ekonomi, secara sederhana dapat kita jelaskan merupakan suatu bidang ilmu yang mempelajari tentang pemenuhan kebutuhan hidup di masyarakat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun