Mohon tunggu...
Aizeindra Yoga
Aizeindra Yoga Mohon Tunggu... Blogger Medan

Blogger di Medan dan Filmmaker

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Blogger Medan: Cara Menjadi Blogger Pemula di Medan

20 September 2019   14:39 Diperbarui: 20 September 2019   14:47 0 1 0 Mohon Tunggu...

Menjadi Blogger di Medan Mudah, Dari Tips Cara Membuat Blog Gratis untuk Pemula hingga Tips Cara Gabung di Blogger Medan. Ada yang bilang sekarang ini adalah zamannya youtube, orang banyak sekali berbondong-bondong untuk mengikuti jejak para youtuber tersohor di Indonesia, tidak sedikit yang mencoba segala hal untuk menaikan viewer dengan konten video tidak berfaedah tapi banyak juga yang melejit namanya karena konten video menarik.

Beberapa tahun lalu, jejaring media sosial twitter juga marak digandrungi, hingga beberapa pemain twitter menjadi terkenal karena kicauan kata banyak di baca orang hingga di-twit kembali yang menyebabkan viral, tapi ternyata twitter mengalah sejak adanya instagram, namun twitter bangkit kembali dengan adanya fitur thread. 

Saya hanya mau menyampaikan bahwa tiap platform jejaring sosial ada masanya, akan diganti dengan platform baru dengan segala inovasinya, namun beda dengan platform blogger yang selalu eksis ketika platform lain mendadak cenat-cenut. 

Youtube pun demikian, jika para pemain youtube sudah banyak yang menggunggah konten video yang tidak berfaedah, maka penonton youtube akan mencari sarana hiburan baru, dampaknya jika penonton tidak ada maka pembuat konten akan jenuh. Maka baiknya mulailah suatu hal bukan karena sedang tren, sedang banyak orang berlomba menjadi, atau sedang banyak lumbung duitnya di platform tersebut. Jika ingin jadi youtuber maka jadilah diri sendiri, ingin menjadi blogger maka jadilah blogger yang memiliki semangat menulis.

Sekarang ini menjadi blogger sama halnya memperkenalkan pesona diri, apakah yang ingin orang lain tau tentang blog kita, tentang diri kita. Sebabnya, ada yang memilih fokus menjadi beauty blogger, food blogger, fashion blogger, travel blogger, bahkan personal blogger.

 Jika kamu ingin menjadi seorang blogger, dan ingin memulai blog pribadi kamu sendiri, sedikit tips bagaimana cara memulainya, sampai sekarang pun saya masih menjadi blogger pemula. Tapi sekilas, saya akan membagikan tips singkatnya, untuk mulai menjadi seorang blogger.

1. Tetapkan Tujuan ngeblog
2. Pilih Topik Bahasan Blog
3. Platform Blog
4. Menulislah
5. Tampilan Blog

Kesalahan yang sering sekali terjadi oleh para blogger pemula tidak hanya di Medan, di kota lain pun sering sekali terjadi.

1. Berkutat pada Tampilan Blog
2. Kuantitas daripada kualitas
3. Terlalu banyak ide tulisan tapi tidak dimulai
4. Tidak konsisten dalam mengelola blog
5. Terobsesi dengan statistik blog
6. Membahas terlalu banyak topik di blog
7. Membuat terlalu banyak blog
8. Ingin cepat kaya dari blog
9. Ingin cepat terkenal dari blog
10. Tidak memanfaatkan mesin pencari secara maksimal

Selanjutnya, tips singkat untuk kamu yang ingin mulai menjadi seorang blogger, pilihlah platform yang nyaman menurut kamu

Cara buat blog di Kompasiana
Login ke kompasiana.com
Pilih registrasi via facebook atau google
Selanjutnya isi profil diri
Dan mulai untuk buat artikel


Cara buat blog di Blogspot
Login ke Blogger.
Di sebelah kiri, klik Panah bawah Panah Bawah.
Klik Blog baru.
Masukkan nama blog.
Pilih alamat blog, atau URL.
Pilih template.
Klik Buat blog.

Cara buat blog di Wordpress.com
Login ke wordpress.com
Daftar dengan email
Masukkan nama blog.
Pilih alamat blog, atau URL.
Pilih template.
Klik Buat blog.

Cara buat blog di Google Site
Login dan daftar di sites.google.com
Pilih nama laman, dan mulai atur laman
Mulailah menulis

Semoga tips singkat ini bermanfaat, maaf jika banyak kekurangan di artikel ini.

Blogger Medan

KONTEN MENARIK LAINNYA
x