Mohon tunggu...
Aisyah Mumtaz
Aisyah Mumtaz Mohon Tunggu... Mahasiswa Sosiologi UIN Walisongo

Hidup Mahasiswi!!!

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Bersahaja bersama Darrunnajah

23 Desember 2019   20:00 Diperbarui: 23 Desember 2019   20:34 30 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bersahaja bersama Darrunnajah
Gambaran sederhana pondok pesantren life skill darrunnajah

Oleh: Tiara Kusuma Dewi

Indonesia merupakan negara yang dominasi penduduknya ber agama Islam. Jadi tidak herab jika banyak sekali pondok-pondok pesantren yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia  khususnya di Pulau Jawa. Seperti di Jawa timur terdapat Pondok pesantren Lirboyo, Tebu ireng, dan lain-lain.

Di Jawa Tengah salah satunya adalah pondok pesantren Life Skill Darrunnajah yang berada di daerah Bringin, Ngaliyan, Semarang Barat. Pondok pesantren yang diasuh oleh bapak dr. KH. Ahmad Izzudin M. Ag. Beliau adalah dosen ilmu falak di fakultas syariah dan hukum UIN Walisongo Semarang.

Adapun kegiatan di pondok pesantren life skill darunnajah ini seperti tahajud, kegiatan mengaji, setelah waktu isya ada juga kegiatan seperti mengaji kitab kuning, ngaji nahwu, ngaji kitab falak, dan lain-lain. Tidak hanya belajar mengaji, di life skill darunnajah juga diajarkan toefl setiap hari senin, selasa, dan kamis setelah sholat subuh. 

Life skill mempunyai metode penakziran yang berbeda yaitu bagi santri santri yang melanggar aturan pondok akan di kenakan denda. Walaupun tempat tinggal / asrama yang sederhana tetapi semuanya akan barokah jika di laksanakan dengan ikhlas dan tawakal. Tetap semangat :)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x