Mohon tunggu...
Airil Yudhantara
Airil Yudhantara Mohon Tunggu... Tukang ketik aja

Cuma orang yang kerjanya nyatet aja, soalnya takut lupa. tahu sendiri lah yang namanya inspirasi sekelebetan

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Yogyakarta Itu Istimewa!

31 Maret 2020   15:35 Diperbarui: 31 Maret 2020   18:14 196 2 0 Mohon Tunggu...

Dari sekian banyaknya kota membentang dari sabang sampai merauke, entah kenapa Yogyakarta selalu punya tempat tersendiri di hati sebagian banyak orang, termasuk saya. 

Selalu ada rasa ingin kembali, padahal sudah berkali-kali mengunjungi kota yang dikenal sebagai kota pendidikan ini. Dengan budayanya yang beraneka ragam, keramah-tamahan masyarakatnya yang membekas, serta indahnya alam yang disajikan secara nyata sehingga memberikan memori manis bagi siapapun orang setelah meninggalkan kota ini.

Oktober kemarin, saya sangat senang sekali karena dapat kembali bersua dengan Yogyakarta. Tidak ada yang berbeda dari kota ini, semua masih dengan rasa yang sama, Rasa Yogyakarta!. 

Selama 5 hari saya coba menumpahkan segala rasa rindu dengan berkeliling Yogyakarta menggunakan sepeda motor yang sewa dari rental penyewaan kendaraan bermotor yang disediakan dan ditawarkan pemilik warung sepanjang area Stasiun Lempuyangan. 

Tidak perlu khawatir, harganya terjangkau kok untuk harga sewanya berkisar antara 60rb-80rb/ hari tergantung type motor yang kalian ingin gunakan. Untuk masalah penginapan, Cordela Kartika Dewi akan memberikan kenyamanan dan keteduhan bagian kalian untuk melepas lelah setelah seharian mengelilingi Yogyakarta. 

Saya merekomendasikan Hotel Cordela Kartika Dewi, karena saya merasa dengan harga yang terjangkau kita bisa menikmati fasilitas hotel bintang lima seperti Meeting Room dimana kamu dapat menciptakan ide-ide luar biasa, Dining dimana setiap tempat makan disini adalah acara yang harus dinikmati oleh kamu, dan Room atau kamar tidur yang disediakan dibuat senyaman mungkin, bahkan khusus bagi kamu yang melakukan perjalanan wisata membawa keluarga kecil, Cordela Kartika Dewi menyediakan kamar dengan maksimal kapasitas 2 orang dewasa dan 1 bayi/balita dibawah umur satu tahun. 

Dok. Cordela Hotel
Dok. Cordela Hotel
Setelah penginapan dan kendaraan siap dari jauh jauh hari, list untuk kemana saja tempat yang akan saya kunjungi pun sudah diatur sedemikian rupa sebelum jadwal keberangkatan. 

Karena terlalu banyak tempat wisata di Yogyakarta, kamu sepertinya wajib membuat daftar tempat mana saja yang akan kamu mau kunjungi, agar perjalanan kamu tidak berantakan karena bingung hari pertama harus kemana, selanjutnya kemana sampai nanti kamu kembali pulang. 

Perjalanan yang ditempuh Jakarta-Yogyakarta menggunakan kereta bisa mencapai 9 jam. Karena kondisinya saya berangkat dari Stasiun Pasar Senen jam 14.45 siang dan sampai di Stasiun Lempuyangan pada pukul 23.20 malam, maka saya akan memulai hari pertama pada keesokan harinya.

Hari pertama, sudah saya rencanakan untuk mengunjungi Taman Sari, yang merupakan cagar budaya peninggalan keraton Yogyakarta. Bagian Tamansari yang paling Instagramable adalah Sumur Gumilang atau bekas Masjid bawah tanah. 

Klasik adalah kesan pertama yang muncul dalam pikiran saat melihat bagimana arsitektur dari bangunan Taman Sari ini berdiri. Bagi kamu yang baru pertama kali mengunjungi Taman Sari, tidak perlu khawatir karna disini juga disediakan Tour Guide untuk menemani kalian dalam memahami sejarah tiap bangunan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN