Mohon tunggu...
aira pranada
aira pranada Mohon Tunggu... bisnis

aira

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Belanja Online Meningkat Drastis Akibat Covid-19

10 Mei 2021   14:02 Diperbarui: 10 Mei 2021   14:10 87 1 0 Mohon Tunggu...

 Apa itu Covid-19? Covid 19 yaitu suatu penyakit yang disebabkan oleh virus severe respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-Cov-2). Covid 19 ini menyebabkan gejala dari mulai gangguan pernafasan, flu, dan demam. Kasus Covid 19 mulai masuk ke Indonesia pada senin 2 maret 2020. Kasus Covid 19 pertamana diperkirakan berawal dari seorang perempuan warga negara jepang yang masuk ke wilayah NKRI di sebuah club tari di Jakarta pada 14 februari 2020.

 Sudah hampir 2 tahun lebih Covid 19 melanda tanah air, apa yang kita harus lakukan? Semua peraturan social distancing di terapkan dimana mana, disinfektan, hand sanitizer harus sedia. Masyarakat juga di himbau untuk stay at home. 

Di tengah pandemic seperti ini sangat takut untuk keluar rumah, jadi untuk mengisi kekesongan dan agar kita terhindra dari covid 19 banyak orang mulai mulai belanja online. Dan pemerintah pun menerapkan Pemberlakuan Sosialisasi Berskala Besar (PSBB).

 Belanja online pun mungkin akan selalu menjadi tren dimasa yang akan datang. Tapi sangat disayangkan belanaja online pun banyak memilliki kerugian mulai dari, produk yang tidak sesuai foto, barang yang di kirim reject dan masih banyak lainnya. Maka itu untuk berbelanja online harus teliti dan hati hati.

 Belanja online, bukan hanya sekedar memesan tetepi juga barang sampai dirumah dengan safety. Karena untuk menghindari keramaian dimasa ini, masyarakat lebih gemar untuk belanja online. Maka di tengah pandemic seperti ini belanja online sangat digemari oleh masyarkat Indonesia.

 Menurut pengamatan hasil survey bahwa tingkat belanja saaat pandemic Covid 19 ini lebih tinggi dari tingkat belanja sebelumnya. Selain itu masyarakat juga banyak memesan makanan online. Karena lebih praktis dan jauh dari keramaian.

VIDEO PILIHAN