Mohon tunggu...
Aip Kurniawan
Aip Kurniawan Mohon Tunggu... Lainnya - Penulis

All is well

Selanjutnya

Tutup

Seni

Anies Buka Pameran Foto It's Creator's Day di TIM

4 September 2022   23:48 Diperbarui: 4 September 2022   23:57 100 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan saat membuka pameran foto It's Creator's Day di Aula PDB HB Jassin, TIM, Minggu (4/9/2022). (Foto: DB/Aip)

JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan meresmikan pembukaan pameran foto It's Creator's Day yang diselenggarakan Jakarta Content Creator Community di Perpustakaan DKI Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM) pada Minggu (4/9/2022).

Pameran foto tersebut menampilkan karya-karya visual transformasi ruang ketiga Jakarta tempo dulu dan wajah baru Jakarta selama lima tahun terakhir. Selain itu Jakarta Content Creaor Community It's Creator's Day juga mempertemukan para konten kreator dari berbagai komunitas seperti Potopotokota, Geo Jabodetabek, KALONG dan Vidio Maker Indonesia untuk saling bertukar pikiran.

"Kita bersyukur sekali bahwa ada komunitas yang mempertemukan para konten kreator untuk saling tukar gagasan, saling belajar, saling melihat sudut pandang. Kota yang kita miliki ini adalah kota yang harus memberikan pengalaman, bukan sekedar tempat dimana kita mendapatkan penghidupan," kata Anies Baswedan di Aula PDB HB Jassin, TIM

Anies mengatakan penduduk di kota Jakarta ketika menjalani perpindahan dari ruang pertama ke ruang kedua dia akan melewati ruang ketiga dan disitu akan ada perasaan kesetaraan, perasaan kebersamaan, perasaan mempersatukan. Itu sebabnya mengapa pembangunan ruang-ruang ketiga itu dilakukan secara serius.

"Ini mata temen-temen ini unik, mereka bisa lihat yang tidak bisa terlihat. Tadi saya lihat foto pameran sambil jalan, ini sudut pandangnya sudut pandang kreatif jadi begitu banyak hal yang mungkin bagi banyak orang nampak biasa-biasa saja ditangan mereka (konten kreator) jadi luar biasa," puji Anies kepada para konten kreator.

"Maka itu sering saya sampaikan, kota ini (Jakarta) seperti kanvas kosong yang kita ajak siapa saja untuk ikut menorehkan lukisan diatas kanvas itu. Silahkan jadikan tempat ini tempat kreatif.

Ia menyebut Jakarta Content Creator Community telah berhasil memanfaatkan ruang-ruang ketiga Jakarta jadi sebuah karya visual yang mengagumkan dan Pemprov DKI Jakarta punya tanggung jawab untuk menambah dan membesarkan.

Sebagai informasi tambahan, pameran foto Transformasi Ruang-ruang Ketiga Jakarta berlangsung pada 2-8 September 2022 di Perpustakaan DKI Jakarta, lantai 4,5 dan 6 Taman Ismail Marzuki dengan menampilkan koleksi foto Jakarta tempo doeloe dan wajah baru Jakarta lima tahun terakhir, karya para kreator konten ibukota. (Aip)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Seni Selengkapnya
Lihat Seni Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan