Mohon tunggu...
Ainun Fatimah
Ainun Fatimah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Seorang Mahasiswi berasal dari Kalimantan Timur

Ubahlah Hidup mu agar berguna bagi semua orang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Internet of Things

17 Juni 2021   16:40 Diperbarui: 17 Juni 2021   17:32 19 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Internet of Things
Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi modern terus berubah dari hari ke hari. Di sisi lain, teknologi saat ini mempengaruhi hampir semua lapisan masyarakat. Teknologi telah meningkatkan kualitas hidup manusia di berbagai bidang. Internet of Things adalah Internet of Things Internet of Things adalah sebuah sistem yang memungkinkan objek-objek dapat terhubung dengan internet, sehingga memudahkan manusia untuk melakukan aktivitas sehari-hari secara efisien. Sistem bekerja dengan menanamkan perangkat keras pada objek yang diperlukan sehingga mereka dapat terhubung ke Internet.

Internet of Things sudah merambah ke berbagai bidang, namun orang buta belum merasakan manfaatnya. Terinspirasi dari kondisi tersebut, penulis artikel ini akan membahas kemungkinan penggunaan Internet of Things untuk melihat permasalahan yang dihadapi oleh penyandang tunanetra, dengan harapan dapat mengurangi kesulitan identifikasi dengan membuat perangkat keras yang dapat mengidentifikasi transportasi umum di Indonesia. Memberikan informasi tentang transportasi umum yang sedang berlangsung. Perangkat ini akan terintegrasi dengan perangkat GPS, penerima dan pemancar.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN