Travel

Nekat Traveling ke Pantai Indrayanti Yogyakarta

10 November 2018   23:40 Diperbarui: 12 November 2018   14:27 376 1 0
Nekat Traveling ke Pantai Indrayanti Yogyakarta
image by Google

Hello sahabat kompas,

Namaku Binta,  mungkin aku bakal share pengalaman yang bisa dibilang nyleneh.  Hm ko bisa ya?  

Oke sebelumnya aku mau memperkenalkan diri dan kegiatanku. Aku sebetulnya seorang karyawan di salah satu perusahaan  yang bergerak di bidang jasa,  dan aku juga merupakan seorang mahasiswa strata 1 di daerah jakarta juga. Waktu kerjaku cukup normal seperti perusahaan yang lainnya.  Aku kerja dari senin - jum'at dari jam 08.00-17.00 dan sabtu 08.00-14.00 WIB.  serta,  aku juga kuliah malam dari hari Senin-Jumat mulai pukul 18.00-21.00. Mungkin beberapa orang akan mengatakan ini kan waktu sangat padat ko bisa sih kita menyempatkan diri untuk liburan / Traveling.

Nah ini dia rahasianya.....

Sebelum traveling aku udah siapin agenda ku untuk setiap bulan. Nah contoh nya di awal bulan Juli aku udah planing ke Jogja tepatnya ke pantai Indrayanti.  Kalo di bulan tersebut tidak ada tanggal kejepit ( tanggal merah di hari sabtu/senin)  maka kita ambil tanggal merah / hari minggu.  Oke disini aku ambil tanggal 6-7 Juli 2018.

Jika sudah maka selanjutnya yang perlu kita persiapkan adalah transportasi.  Nah aku disini  pake transportasi kereta. Kenapa gak pake pesawat? Haha kita sebagai traveller harus bisa ya mengatur keuangan juga. Jangan mentang-mentang banyak duit eh dia habiskan. Jadi kenapa aku pakai kereta ya jelas harganya lebih ekonomi dan masih sepulau Jawa. 

Etzzzs jangan lupa buat kalian yang mau dapetin tiket kereta, pesawat atau hotel murah kalian wajib banget pake aplikasi Pegipegi. Oya aku disni pake kerta api BRANTAS dari JAKARTA - SEMARANG (PP) Rp. 80.000/ satu kali jalan,  jadi totalnya cuma Rp. 160.000 .Gimana murah bukan, coba bayangin kalo pake pesawat. Tapi kan  mau ke Jogja kok turun di Semarang?  Nah sebelumnya aku udah janjian sm temenku yang di Semarang, kalo kita bakal traveling ke Jogja pake motor (GILA BUKAN?  AKU SEORANG CEWEK TRAVELING PAKE MOTOR WKWK)  

Sumber : Pegipegi
Sumber : Pegipegi
Next,,,

Nah selanjutnya,  aku buat rundown selama perjalanan nanti agar waktu yang kita gunakan tidak sia-sia ya gaes jadi harus pintar-pintar mengelola waktu.  Oh ya aku disini naik kereta BRANTAS jam 17.00 jadi kerjaan udah pulang langsung tancap gas ke stasiun.

WAKTU KEBERANGKATAN

Kurang lebih perjalanan dari Jakarta-Semarang memakan waktu 7 Jam.  

Sesampai di stasiun tawang semarang kira-kira pukul 23.45 WIB aku langsung menuju ke kosan teman aku.  Ya sampai disana kurang lebih jam 00.00, sesampainya akupun langsung istirahat agar tidak kelelahan saat esok hari.

Saat esok hari tiba kira-kira jam 06.00 kita (aku dan temanku)  langsung berkemas-kemas dan menyiapkan peralatan termasuk cek kendaraan ya sob.  Hehe . Sebetulnya kita tidak ada yang tau jalan menuju  Pantai Indrayanti karena kita berasal dari tegal dan baru lulus SMA hanya modal nekat via GPS & Tanya-tanya bayangin coba wkwk.

Bismillaahirrohmaanirrohiim,  kita langsung otw jam 06.30 WIB.  Disini kita via jalur Boyolali dan perkiraan sampai pada GPS jam 11.30 WIB. Akhirnya sekian lama diperjalanan kurang lebih jam 10.00 Kita berhenti di daerah Boyolali untuk sarapan pagi.  Asli laper banget pas nyetir haha. Disini aku pesen gudeg khas Jogja harganya cukup minimalis hanya Rp. 10.000 termasuk teh hangat.  Setelah beberap menit kita melahap makanan,  kita pun melanjutka perjalan kita.

Saat Pukul 11.00 kita berhenti sejenak di karenakan sinyal kita hilang ( sebetulnya takut karena kami tidak ada yan tahu jalan). Akhirnya pepatah berkata "malu bertanya sesat dijialan" wkwk. Kamipun beranya kepada warga sekitar tentang pantai Indrayanti. Akhirnya setelah dijelaskan kamipun melanjutkan perjalanan.

pas pukul 11.30 tibalah kami di loket masuk Pantai Indrayati. Sebetulna disana ada 9 pantai, namun yang terkenal hanya Pantai Indrayanti. Tanpa basa basi kami pun melanjutkan perjalanan. Setiba disaana kami di kagetka oleh surganyya pantai Yogyakarta yaitu Pantai Indrayanti.

Nah ini beberapa dokumen kami yang kami abadikan,

dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
kalian juga bisa nih buka galerinya di Gambar Pantai Indrayanti

Setelah menikmati keindahan pantai, pukul 14.00 kami pun berkekas pulan . Kenapa? karena batrei HP kami low semua. Akhrinya kami melajutkan pulang menuju Semarang. Namun di tengah jala naasnya HP kita mati semua akhirnya kami pun panik. 

Untungnya ada beberapa rombongan motor trail akan menuju ke semarang dan akhirnya kami pun bisa pulang ke semarang. Sesampai semarang pukul 19.00 saya melanjutka ke Stasiun Tawang untuk kembali menuju Jakarta dan kembali kerja 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2