Mohon tunggu...
Trip

Nekat Traveling ke Pantai Indrayanti Yogyakarta

10 November 2018   23:40 Diperbarui: 12 November 2018   14:27 712
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hello sahabat kompas,

Namaku Binta,  mungkin aku bakal share pengalaman yang bisa dibilang nyleneh.  Hm ko bisa ya?  

Oke sebelumnya aku mau memperkenalkan diri dan kegiatanku. Aku sebetulnya seorang karyawan di salah satu perusahaan  yang bergerak di bidang jasa,  dan aku juga merupakan seorang mahasiswa strata 1 di daerah jakarta juga. Waktu kerjaku cukup normal seperti perusahaan yang lainnya.  Aku kerja dari senin - jum'at dari jam 08.00-17.00 dan sabtu 08.00-14.00 WIB.  serta,  aku juga kuliah malam dari hari Senin-Jumat mulai pukul 18.00-21.00. Mungkin beberapa orang akan mengatakan ini kan waktu sangat padat ko bisa sih kita menyempatkan diri untuk liburan / Traveling.

Nah ini dia rahasianya.....

Sebelum traveling aku udah siapin agenda ku untuk setiap bulan. Nah contoh nya di awal bulan Juli aku udah planing ke Jogja tepatnya ke pantai Indrayanti.  Kalo di bulan tersebut tidak ada tanggal kejepit ( tanggal merah di hari sabtu/senin)  maka kita ambil tanggal merah / hari minggu.  Oke disini aku ambil tanggal 6-7 Juli 2018.

Jika sudah maka selanjutnya yang perlu kita persiapkan adalah transportasi.  Nah aku disini  pake transportasi kereta. Kenapa gak pake pesawat? Haha kita sebagai traveller harus bisa ya mengatur keuangan juga. Jangan mentang-mentang banyak duit eh dia habiskan. Jadi kenapa aku pakai kereta ya jelas harganya lebih ekonomi dan masih sepulau Jawa. 

Etzzzs jangan lupa buat kalian yang mau dapetin tiket kereta, pesawat atau hotel murah kalian wajib banget pake aplikasi Pegipegi. Oya aku disni pake kerta api BRANTAS dari JAKARTA - SEMARANG (PP) Rp. 80.000/ satu kali jalan,  jadi totalnya cuma Rp. 160.000 .Gimana murah bukan, coba bayangin kalo pake pesawat. Tapi kan  mau ke Jogja kok turun di Semarang?  Nah sebelumnya aku udah janjian sm temenku yang di Semarang, kalo kita bakal traveling ke Jogja pake motor (GILA BUKAN?  AKU SEORANG CEWEK TRAVELING PAKE MOTOR WKWK)  

Sumber : Pegipegi
Sumber : Pegipegi
Next,,,

Nah selanjutnya,  aku buat rundown selama perjalanan nanti agar waktu yang kita gunakan tidak sia-sia ya gaes jadi harus pintar-pintar mengelola waktu.  Oh ya aku disini naik kereta BRANTAS jam 17.00 jadi kerjaan udah pulang langsung tancap gas ke stasiun.

WAKTU KEBERANGKATAN

Kurang lebih perjalanan dari Jakarta-Semarang memakan waktu 7 Jam.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun