Mohon tunggu...
Faridilla Ainun
Faridilla Ainun Mohon Tunggu... Human Resources - Ibu-ibu kerja

Ibu yang suka ngaku Human Resources Generalist dan masih belajar menulis. https://fainun.com/

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Mendengar Kelakar di Ajang Kumpul Kompasianer Palembang

8 Januari 2018   16:27 Diperbarui: 8 Januari 2018   16:40 319
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hai, hai, hai.....

Mau cerita dikit, saya keingetan jaman wawancara kerja dulu sebelum keterima di perusahaan yang lokasinya di Palembang ini. Pewawancaranya bertanya, apa yang kamu tahu tentang Palembang ? 

Saya jawabnya dengan polos dan jujur kalau saya ga tahu apa-apa, tapi seringnya di kampus, asosiasi orang Palembang itu ngeri-ngeri. Eh, begitu nyampe di Palembang, ternyata, orang-orang Palembang itu ga semengerikan itu, banyak yang suka cerita, bahkan pakai bumbu supaya ceritanya semakin sedap dan panjang, alias berkelakar. Di Palembang sendiri ada istilah, Kelakar Betok alias cerita-cerita yang ditambahi dengan bumbu komedi supaya lucu.

Jujur aja nih, saya ngerasa saya termasuk serius dan susah banget ngelucu. Punya cerita lucu dalam hidup aja rasanya jarang kali ya, ketawa aja kayaknya susah, kalo meringis malu dan tersenyum sumringah mah gampang kalau lagi kesambet. 

Udah umur segini, saya kesadar, gak mau dong hidup serius terus, tambang berkerut terus, ntar kalo keriput cepet muncul di muka gimana. Mikirin ini bikin saya sadar, saya kudu nambah ilmu nih urusan ngobrol-ngobrol sama orang.

Berkat ikutan ngeblog, saya mulai kenal banyak teman, bahkan diajak ikutan grup whatsapp dari komunitas tertentu salah satunya Kompasianer Palembang alias Kompal. 

Kompal ini lumayan sering kumpul-kumpul, tapi sayanya masih silent reader, gak pedean nampang nongol hadir ngintip sekedar menampakkan batang hidung selama tahun 2017. Sampai akhirnya di awal tahun 2018, tepatnya 6 Januari 2018, Kompal kumpul-kumpul di restoran yang ga terlalu jauh dari rumah. Ah, dateng ah pikir saya, sekalian ketemu koh Deddy Huang soalnya saya punya hutang beli matoa 1 kg dan mau bayar PO buku OmNduut.

Sebenarnya sih, udah beberapa kali ketemu sama pentolan Kompal. Eh kenapa pentolan ya, berasa makan cilok atau bakso aja. Bicik Tika, Umek Elly, Ibu Rita, sempat ketemu di event-event beauty blogger Palembang. Iya-iya, saya ngaku-ngaku beauty. Namanya juga wanita, masa ngaku handsome blogger. 

Ara pernah ketemu juga di event Bluebird, OmNduut di event HP, Koh Deddy bahkan pernah saya buntutin waktu dia main ke kantor Sekretariat Negara. Eh, berasa stalker ngebuntutin. Nah, yang baru ketemu dan ngobrol langsung, sama Dokter Posma. Tulisan beliau sering muncul di Kompasiana. TOP lah. Ternyata dokter yang satu ini rame dan gak cuma jago urusan nulis dan ngebahas kedokteran, tapi juga urusan ngajak ngobrol alias berkelakar.

Kumpul sama anggota Kompal, gak ada habisnya kayaknya ketawa, ngobrol, ketawa. Diemnya kayaknya kalau lagi ngunyah aja. Abis itu cerita lagi. Sambil nyemilin snack bermicin, kita nonton bareng Dok Posma dan Umek Elly yang sempat tampil di Kompas TV cerita tentang Kompasianer Palembang. 

Hihi, ada kalanya saya senyum melihat teman Kompal menirukan pose duduknya Dok Posma yang kalau saya bilang posisi tangannya semacam ibu-ibu persatuan istri mau foto gitu. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun